Crane LRT Roboh Timpa Rumah dan Lukai Warga di Palembang

Crane LRT Roboh Timpa Rumah dan Lukai Warga di Palembang

Crane proyek LRT roboh menimpa dua rumah warga di Palembang. (foto - @alexnoerdin)

Palembang - Dua rumah warga rusak parah tertimpa pilar pengerjaan Light Raul Transit (LRT) di Palembang Sumatera Selatan. Pilar itu roboh di dekat Jembatan Layang (Flyover) Jakabaring, yang juga melukai delapan orang, Selasa (1/8/2017) dinihari.
 
Berdasarkan informasi, peristiwa yang terjadi Selasa (1/8/2017) dinihari sekitar pukul 03.30 WIB itu, bermula dua operator alat berat Andri dan Bachtiar mengoperasikan crane crouler. Mereka mengangkat gerder steel bok, atau landasan rel LRT untuk dipasang.
 
Saat steel bok sudah di atas, aspalnya ambles, sehingga crane seberat 70 ton yang dikendalikan Andri terjungkal ke depan. Sementara bandul crane yang dikendalikan Bachtiar ikut terjatuh, menimpa dua rumah milik Saiful di Jalan Gubernur Bastari.
 
Pekerja LRT pun langsung membantu mengeluarkan korban dari rumah, sebelum melaporkan ke polisi. Delapan orang terluka adalah Saiful, Eliana (60), Ilmi (80), Fiktri (8), Athala (2), Rahma (2), Fifi (28) dan Andri (31).
 
"Sejauh ini, petugas masih memintai keterangan dari sejumlah saksi," kata Kapolresta Palembang, Kombes Wahyu Bintono Hari Bawono ketika meninjau lokasi kejadian. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,