Nenek dan 2 Cucu di Rokan Hilir Tewas Terpanggang

Nenek dan 2 Cucu di Rokan Hilir Tewas Terpanggang

Kebakaran rumah di Rokan Hilir Riau. (foto - Polres Rohil)

Rokan Hilir - Seorang nenek dan dua orang cucu tewas dalam kebakaran rumah di Rokan Hilir Riau, akibat TV yang meletup dan memicu percikan api.

Kebakaran rumah tersebut terjadi di Dusun Bahagia Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Riau. Kabid Humas Polda Riau Kombes Guntur Aryo Tejo mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIB dinihari.

Pemilik rumah Paiman (45) dan istrinya, Sri Muhibah (42) saat kejadian tidak berada di rumah. Mereka sehari-harinya berjualan di warung di Km 5 Bahtera Kecamatan Bagan Sinembah.

Korban meninggal adalah, Pardiah (75) mertua Paiman. Dua korban lagi Khoirotun Nisa (18) dan Indah Sari (15) anak dari Paiman. "Mertua dan dua anak Paiman meninggal dunia dalam musibah kebakaran. Dua anaknya lagi Desy Manda (20) dan Iqbal (7) berhasil menyelamatkan diri," kata Guntur.

Menurutnya, kebakaran itu pertamakali diketahui Desi yang mendengarkan suara letusan dibarengi listrik padam. Desi pun keluar dari kamar dan melihat TV terbakar. Lalu Desi mencoba membangunkan neneknya (Pardiah) dan dua adiknya, Nisa dan Indah. 
 
Setelah bangun, kedua adiknya mencoba membantu kakaknya untuk memadamkan api. "Desi dan dua adiknya sempat pergi ke dapur mengambil air untuk memadamkan TV yang terbakar," kata Guntur.

Namun, upaya kakak beradik ini sia-sia, karena api terus membesar dan membakar barang sekitarnya. Melihat kondisi api yang membesar, Desi selaku anak sulung mengajak dua adiknya segera keluar rumah. Namun kedua adiknya tidak mengindahkan.

"Desi akhirnya membawa keluar adiknya Iqbal lewat pindu depan. Begitu keluar, Desi berteriak meminta bantuan warga karena mengetahui dua adiknya dan neneknya masih berada di dalam rumah," katanya.

Usaha warga untuk memadamkan api tak berhasil. Api makin membesar yang akhirnya meludeskan rumah. Sekitar pukul 05.00 WIB api baru bisa dipadamkan setelah tim Damkar tiba di lokasi. "Setelah api padam, korban diketahui tewas terbakar. Dugaan sementara, kebakaran akibat arus pendek," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,