Bupati, Jaksa dan Inspektorat Pamekasan Terkena OTT KPK

Bupati, Jaksa dan Inspektorat Pamekasan Terkena OTT KPK

Bupati Pamekasan Achmad Syafi'i turut ditangkap KPK dalam OTT di Madura Jawa Timur. (foto - ist)

Pamekasan - Menyusul operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Pamekasan, Rudi Indra dan Kepala Inspektorat Sutjipto Utomo, Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga mengamankan‎ Bupati Pamekasan Achmad Syafi'i.

Mereka rencananya akan langsung diterbangkan ke kantor KPK di Jalan Kuningan Persada Jakarta Selatan, setelah dilakukan pemeriksaan sementara di Mapolres Pamekasan. "Nanti akan dibawa ke Jakarta sekaligus dilakukan pemeriksaan. Ada unsur penyelenggara negara dan PNS yang diamankan," kata Wakil Ketua KPK, Basaria Panjaitan, Rabu (2/8/2017).

Berdasarkan informasi, tim satgas juga mengamankan Kepala Seksi Intel Kejari Pamekasan, Sugeng; Kepala Seksi Pidana Khusus, Eka Hermawan; dua staf Kejari‎ Pamekasan serta dua staf Inspektorat dari Pemkab Pamekasan. Lalu  dua Kepala desa di lingkungan Pemkab Pamekasan, yakni Agus dan Muhammad Ridwan juga ikut diamankan dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK.

Diduga, operasi senyap lembaga antirasuah di daerah Pamekasan Madura Jawa Timur tersebut berkaitan dengan korupsi pengurusan perkara Alokasi Dana Desa (ADD) Kabupaten Pamekasan, pada tahun anggaran 2015-2016.

Seperti diketahui, Tim Satgas KPK melancarkan operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Pamekasan Madura Jawa Timur. Sejumlah pejabat diringkus petugas atas dugaan suap. Tim satgas KPK pun telah menyegel Kantor Inspektorat dan Kantor Kejari Pamekasan.

Disebutkan, sehari sebelum ditangkap Kepala Kejaksaan Negeri Pamekasan sempat menyambut kehadiran Jaksa Agung Muhammad Prasetyo di Kejati Jatim, pada Selasa 1 Agustus 2017.

Ia bertemu Jaksa Agung bersama Kajari lain di Jatim dan Kejati Jatim, Maruli Hutagalung. Jaksa Agung datang ke Kejati untuk membuka Fide Internansional Open Chess Tournament Piala Jaksa Agung. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,