Terkuak, Pelaku Bunuh Perempuan Muda Dibuang ke Sumur

Terkuak, Pelaku Bunuh Perempuan Muda Dibuang ke Sumur

Sumur ditemukannya perempuan muda yang tewas setelah dibunuh kekasihnya karena minta pertanggungjawaban kehamilannya. (foto - tibratanews)

Cimahi - Jajaran Kepolisian Cimahi berhasil menangkap Engkus (21) terduga pembunuh kekasihnya berinisial MR (16). Perempuan muda itu tewas ditemukan di dalam sumur, dengan luka jeratan menggunakan kabel di bagian leher karena meminta pertanggungjawaban atas kehamilannya.

Engkus tega mengikat kedua tangan dan kaki korban lalu membuangnya ke sumur berkedalaman 6 meter. "Perbuatan biadab itu dilakukan di sumur rumah kosong yang sudah empat tahun tak berpenghuni, di Kampung Tegal Kiara Desa Ranca Panggung Kecamatan Cililin Kabupaten Bandung Barat," kata Kasubbag Humas Polres Cimahi AKP Munchar Sudiyo, Rabu (2/8/2017).

Korban MR adalah warga Kelurahan Padasuka Kecamatan Cimahi Tengah Kota Cimahi. Sementara pelaku Engkus, seorang anak jalanan yang hidupnya tidak menetap, yang keduanya merupakan sepasang kekasih. Pelaku ditangkap kurang dari 24 jam, saat sedang 'ngelem' di kawasan rel kereta api Dustira.

Kapolres Cimahi Rusdy Pramana Suryanagara menyatakan, kasus pembunuhan itu terungkap berkat hasil olah TKP dan informasi masyarakat. "Dari laporan saksi penyidik mendatangi TKP dan dilakukan pengembangan. Kami berhasil mengamankan pelaku," katanya, di Mapolres Cimahi Jalan Jenderal Amir Mahmud Kota Cimahi, Rabu (2/8/2017).

Menurutnya, motif pembunuhan terjadi karena korban meminta pertanggungjawaban pelaku atas kehamilan. "Diperkirakan, MR hamil usia 3-4 bulan. Banyak tanda kekerasan pada tubuh korban, juga ada pendarahan yang diduga akibat keguguran," katanya.

Pembunuhan yang direncanakan itu pelaku terancam dijerat dengan Pasal 340 subsider 338 KUHPidana, dengan ancaman 20 tahun penjara hingga seumur hidup. Pelaku mendapat tembakan di kedua kakinya hingga harus menggunakan kursi roda, karena nmelawan saat hendak diamankan petugas.

Sementara itu, ayah korban, Wawan Gunawan (41) mengaku kaget ketika diberitahu polisi soal kondisi MR. "Dia biasa ada di rumah, kalau pergi juga ada kabar. Kemarin itu enggak ada, sempat saya cari keliling Cimahi. Ternyata ada kabar dari polisi," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,