PKL Jalan Merdeka Geruduk Kantor Satpol PP

PKL Jalan Merdeka Geruduk Kantor Satpol PP

puluhan PKL datangi Kantor Satpol PP Kota Bandung, Senin malam (17/11/2014). (Foto: CikalNews/TrisDodi)

Bandung - Puluhan PKL Jalan Merdeka yang tergabung dalam aliansi Gampar mendatangi Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bandung, Senin (17/11/2014) malam. Mereka datang menyusul beberapa gerobak dagangan PKL rokok ditertibkan pihak Satpol PP Kota Bandung.

Mereka meminta kepada pihak Satpol PP untuk mengembalikan gerobak dagangan kepada PKL yang bersangkutan. Pasalnya Walikota Bandung Ridwan Kamil telah memberikan izin beberapa waktu lalu untuk PKL kuliner dan rokok berjualan di badan Jalan Merdeka. Namun malam ini PKL yang tengah berjualan di tempat itu tetap diangkut oleh Satpol PP Kota Bandung.

Harry, selaku Ketua Gampar PKL Jalan Merdeka Kota Bandung mengatakan, para PKL sudah melakukan kesepakatan dengan pihak Pemerintah Kota Bandung melalui Walikota Ridwan Kamil langsung. Dalam hal ini PKL kuliner dan rokok akan ditempatkan di Kantin Pemkot Bandung, Jalan Wastukancana, PKL binatang akan ditempatkan di Jalan dr. Oten, sedangkan untuk PKL aksesoris handphone telah ditempatkan di basemen BIP.

"Namun karena belum ada realisasi dan masih dalam pebicaraan akhirnya pa Walikota memberikan ijin waktu itu di Pendopo, PKL kuliner dan rokok boleh berjualan di badan Jalan Merdeka asalkan tidak mengganggu pejalan kaki. Namun sekarang  tetap saja di razia juga," ujarnya kepada wartawan di Kantor Satpol PP Kota Bandung, Jalan Mrtadinata.

Dia menjelaskan, tujuan mereka datang ke kantor Satpol PP Kota Bandung sendiri untuk mengambil 5 gerobak rokok beserta dagangannya yang diangkut. Mereka berharap sebelum ada kesepakatan relokasi PKL yang masih berada di badan Jalan Merdeka jangan dulu dilakukan razia atau ompang (surat tilang) yang dikeluarkan pihak Satpol PP Kota Bandung.

"Kami berusaha semua bisa berjalan tidak hanya PKL acecories HP saja yang direlokasi. PKL binatang dan kuliner rokok yang masih tertahan di badan jalan harus ada solusinya dan sebelum ada penetapan relokasi pihak Satpol PP jangan dulu melakukan razia, sampai ada solusi berjualn di rempat yang tidak mengganggu badan jalan," tegas Harry. (Jr)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,