Jasad Bayi Ditemukan Beku dalam Freezer di Tarakan

Jasad Bayi Ditemukan Beku dalam Freezer di Tarakan

Jasad bayi yang ditemukan telah membeku dalam freezer di Kota Tarakan Kalimantan Utara. (foto - ist)

Tarakan - Sesosok jasad bayi ditemukan membeku di dalam freezer (kotak pendingin) di sebuah rumah tempat pencucian mobil di Jalan Pulau Bunyu Kelurahan Kampung I Kota Tarakan Kalimantan Utara. Jasad bayi itu diketahui merupakan korban pembunuhan.

Jasad bayi yang telah membeku tersebut terungkap, setelah seorang juru masak di tempat pencucian mobil tersebut melihat seonggok daging berbentuk kaki di dalam freezer.

"Menurut keterangan saksi Marlena alias Ilun yang sudah diperiksa, tersangka Selly (24) memberitahukan kepada ia agar jangan menyentuh daging yang di dalam panci karena daging itu titipan temannya," kata Kapolres Tarakan AKBP Dearystone Supit, Kamis (3/8/2017).

Setelah mengusut kasus tersebut, polisi pun menangkap Selly, ibu bayi tersebut. Sally awalnya tidak mengaku dan menyebut daging yang merupakan jasad bayi itu adalah titipan temannya yang bernama Jenny.

"Unit Jatanras (Kejahatan dan Kekerasan) Polres Tarakan mencari Jenny dan menemukannya pada pukul 03.00 Wita. Jenny menjelaskan, ia sebatas kenal dan tahu saja dengan tersangka," katanya.

Akhirnya polisi menggali keterangan dari Selly hingga akhirnya ia mengaku membunuh bayi itu, dan memasukkannya ke dalam freezer. Berdasarkan hasil otopsi yang dilakukan tim forensik, bayi yang dibunuh Selly berjenis kelamin perempuan.

Tersangka dikenakan Pasal 340 dan/atau Pasal 341 dan/atau Pasal 342 KUHP dan/atau Pasal 80 (3) juncto 76 c Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014, tentang Perlindungan Anak. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,