Kebakaran Rumah Kagetkan Warga Melong Cimahi Selatan

Kebakaran Rumah Kagetkan Warga Melong Cimahi Selatan

Kebakaran rumah di Jalan Melong Blok Sakola Kelurahan Melong Kecamatan Cimahi Selatan. (foto - @pemadam_cimahi)

Cimahi Kebakaran melanda rumah permanen yang berada di Jalan Melong Blok Sakola Kelurahan Melong Kecamatan Cimahi Selatan, Kamis (3/8/2017) sekitar pukul 21.10 WIB.

Dilaporkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun akibat kebakaran itu pemilik rumah H. Asep Hidayat dan Hj. Neneng mengalami kerugian sekitar Rp 120 juta. Rumah itu selain digunakan sebagai tempat tinggal, juga dipakai usaha catering. Saat kejadian, rumah ini dalam kondisi kosong.

Menurut keterangan salah seorang warga, Asep (22) api diduga berasal dari korsleting listrik di bagian dapur. "Saya dengar banyak yang berteriak kebakaran. Saya dan teman-teman langsung berusaha untuk memadamkan api dengan peralatan seadannya," katanya.

Sementara warga lainnya berusaha menghubungi Pemadam Kebakaran Kota Cimahi. "Lumayan lama mereka datangnya, karena pas datang ke sini, 50 persen api sudah bisa dipadamkan," katanya.

Menurut Kepala Regu Pemadam Kebakaran Kota Cimahi Indrahadi, lokasi kebakaran yang berada di gang cukup menyulitkan proses pemadaman. "Kita mengerahkan 3 unit mobil pemadam dan 8 anggota. Karena posisi rumah berada di dalam gang cukup menyulitkan, ditambah banyaknya warga yang berkerumun," katanya.

Sejauh ini, api menghanguskan sekitar 60 persen bangunan rumah tersebut ketika petugas berhasil memadamkannya sekitar pukul 22.15 WIB. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,