Fantastis, Neymar Dapat Bayaran Rp 54 Juta per Jam di PSG

Fantastis, Neymar Dapat Bayaran Rp 54 Juta per Jam di PSG

Neymar da Silva Santos Junior.

Paris - Kedatangannya ke ibukota Perancis secara resmi diumumkan langsung oleh manajemen Paris Saint-Germain. Bintang berpaspor Brasil itu dikontrak selama lima tahun ke depan oleh Les Parisiens, hingga 2022.

"Manajemen Paris Saint-Germain pun tampak begitu senang mengumumkan kedatangan Neymar da Silva Santos Junior. Pada Kamis, striker asal Brasil itu menandatangani kontrak lima musim di hadapan perwakilan klub. Neymar pun kini berkomitmen pada klub ibukota Perancis hingga 2022," demikian tulis pernyataan PSG.

Neymar menjadi pesepakbola dengan mendapatkan bayaran tertinggi di dunia. Ia kabarnya bakal dibayar Paris St-Germain (PSG) sebesar Rp 15 ribu per detik, atau Rp 54 juta per jam.

Sebelumnya, PSG sendiri memang tidak mudah untuk bisa memboyong Neymar dari Barcelona. PSG harus merogoh kocek dalam-dalam demi membayar 222 juta euro, atau sekitar Rp 3,6 triliun untuk bisa menjadikan bintang Brasil itu terbebas dari kontraknya.

Tak hanya biaya transfer yang sangat tinggi, Neymar pun akan mendapat gaji yang luar biasa besar jumlahnya. Kabarnya Neymar akan mendapat gaji 26,8 juta pound sterling per tahun selama lima tahun dalam masa kontraknya.

Artinya, Neymar per pekannya, sekalipun dia absen akan bertambah sekitar Rp 9 miliar di rekeningnya. Jumlah itu hanya kalah dari Carlos Tevez yang digaji sekitar 615 ribu pound oleh Shanghai Shenhua, dan menjadikannya pesepakbola di Eropa dengan gaji termahal.

Sementara itu Sport melansirkabarnya PSG akan memberikan jersey nomor 10 kepada Neymar, meski sebenarnya sudah ada pemiliknya. Namun jika Neymar nanti benar-bernar sudah datang, si empunya siap menyerahkan sebagai kado sambutan.

Menurut Cadena Ser, hal tersebut dinyatakan langsung oleh Javier Pastore, pemain yang saat ini memakai kaus bernomor punggung 10 di PSG. Ia rela mengopernya kepada Neymar. "Saya ingin menawarkan kaus saya sebagai kado sambutan. Saya ingin ia merasa nyaman dan gembira sejak hari pertama," sebut Pastore.

"Saya ingin memberinya dukungan yang ia butuhkan sehingga bersama-sama kami bisa menjuarai Liga Champions. Ini memang bukan masalah kecil, tapi buat saya penting untuk dilakukan dan sekarang saya ingin menyambutnya dengan hal tersebut," katanya.

Neymar memang memakai jersey nomor punggung 10 di tim nasional Brasil. Namun di Barcelona ia kebagian nomor 11 karena jersey nomor 10 sudah dipakai oleh Lionel Messi, bintang utama Blaugrana. Neymar pun sudah berpamitan dengan rekan setimnya di Barcelona. (Jr.)**

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,