Bayi Itu Ditaruh Ibunya Dalam Freezer Selama Tiga Bulan

Bayi Itu Ditaruh Ibunya Dalam Freezer Selama Tiga Bulan

Selly, ibu yang meyimpan bayi anaknya di dalam freezer ditetapkan sebagai tersangka. (foto - ist)

Jakarta - Bayi yang ditemukan dalam kondisi tewas di dalam freezer di Tarakan Kalimantan Utara, ternyata lahir sejak Mei 2017. Selly, ibu bayi tersebut sepertinya merasa malu, karena bayi itu merupakan anak keduanya dari pernikahan siri.

"Pada bulan Mei melahirkan, dua hari berada di rumahnya kemudian disimpan di dalam freezer. Jadi bayi itu berada dalam freezer di rumah tempat cuci mobil itu sekitar 3 bulan," kata Kapolda Kaltim Irjen Safaruddin, Kamis (3/8/2017).

Ketika meyimpan jasad bayi di freezer, Selly pun sempat menitipkan pesan kepada Ilun, seorang juru masak di tempat pencucian mobil tersebut. Yakni agar Ilun jangan menyentuh jasad bayi yang disebut Selly sebagai titipan daging dari orang.

"Dibilangin 'jangan disentuh-sentuh, ini ada titipan daging dari orang lain'. Ada yang titip daging gitu," kata Safaruddin. Namun, Ilun yang penasaran pada akhirnya mengintip isi bungkusan itu dan mendapati bagian kaki bayi. 

Ilun pun langsung kaget lalu memberitahukan suaminya yang juga pegawai di tempat pencucian mobil itu. Mereka kemudian melapor ke kantor polisi. Selly sendiri merupakan kasir di tempat pencucian mobil itu, sedangkan pemilik tempat pencucian mobil tersebut adalah suami siri Selly.

Berdasarkan keterangan polisi, Selly pun mengaku melahirkan sendiri anaknya di dalam kamar mandi. "Selly jadi tersangka. Ia hamil kemudian setelah melahirkan sendiri anaknya di kamar mandi, lalu ia gunting sendiri tali pusarnya," kata Safaruddin.

Anak itu merupakan hasil hubungan Selly dengan suami sirinya, yang memiliki usaha tempat pencucian mobil di Tarakan Kalimantan Utara. "Setelah 2 hari dibungkus, dia bawa ke tempat pencucian mobil milik suaminya," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,