Ada Pengerjaan, Gedung Proyek Sudirman Lantai 6 Terbakar

Ada Pengerjaan, Gedung Proyek Sudirman Lantai 6 Terbakar

tampak kepulan asap dari gedung proyek Jalan Sudirman lantai 6 yang terbakar. (foto - @WahyuRSulistyo)

Jakarta - Asap tebal tampak dari lantai atas gedung yang berada di Sudirman Jakarta Pusat. Meski belum diketahui gedung yang terbakar tersebut, petugas langsung mengirimkan 3 unit mobil damkar ke lokasi.
 
"Kita juga mendapatkan informasi yang sama. Saat ini 3 unit mobil menuju ke lokasi untuk lakukan pengecekan," kata petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Pusat, Jumat (4/8/2017).
 
Menurutnya, informasi tersebut didapatkan petugas dari tentara. "Kami dapat informasi dari tentara. Informasi masuk pukul 15.15 WIB," katanya. Warga yang berada di dekat lokasi mengatakan, ia melihat api menyala cukup besar dan kaca-kaca bangunan pecah.
 
Ia melihat gedung yang ada di sebelah Wisma Sudirman tersebut. "Saya lihat langsung, kira-kira 20 menit yang lalu, itu apinya sudah kelihatan di atas atap. Terus ada kaca yang pecah, mungkin sudah ada yang pecahkan dari atas atap," katanya.
 
Menurut Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat Hardisiswan, kebakaran terjadi gedung proyek di Jalan Sudirman. "Yang terbakar di Lantai 6, akibat pekerjaan pengelasan," katanya.
 
Salah satu sisi gedung yang terbakar di Jalan Jenderal Sudirman telah padam. Kebakaran diduga karena adanya pengerjaan proyek. "Lagi ada proyek pengerjaan," katanya.
 
Api tersebut sempat membakar salah satu titik di lantai atas Wisma Sudirman. namun hanya dalam waktu  sekitar 10 menit api berhasil dipadamkan. "Proyek di Wisma Sudirman di lantai atas. Sudah padam, kejadian 10 menit lalu," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,