PKL di Zona Merah Akan Ditindak Tegas

PKL di Zona Merah Akan Ditindak Tegas

Gerobak rokok yang ada di zona merah Jalan Merdeka Kota Bandung diamankan Satpol PP Kota Bandung Senin malam (17/11/2014). (Foto: Cikalnews/TrisDodi)

Bandung - Terkait kedatangan puluhan PKL Jalan Merdeka ke kantor Satpol PP Kota Bandung di Jalan Martanegara, Senin malam lalu, Melvy Ramdhan Plt. Kasatpol PP Kota Bandung mengatakan, pihaknya menegakkan Perda, masalah PKL ini melanggar Perda K3 (Kebersihan, Ketertiban dan Keindahan).

"Yang jelas Bandung ini harus tertib, para PKL tersebut telah berjualan di zona merah ini termasuk pelanggaran terkait Perda K3. Dari dasar itulah, kami melakukan penertiban terhadap para PKL ini," ungkapnya.

Dirinya menjelaskan, memang beberapa PKL Jalan Merdeka sudah dilakukan namun beberapa tempat lainnya masih belum ada solusi. Selama belum ada solusi relokasi mereka tetap tidak boleh berjualan di zona merah.

"Meski belum ada solusi, PKL yang berjualan di zona merah tetap akan ditindak. Sedangkan zona hijau boleh berdagang dan zona kuning merupakan daerah buka tutup bagi PKL," tegasnya.

Menurutnya, pihak Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bandung tidak memusuhi PKL, namun mereka menjalankan tugas sesuai aturan dan fungsi pokok.

Melvi berharap, kepada para pengusaha yang ingin membuka usaha atau berjualan di Kota Bandung harus mengikuti aturan, yaitu di tempat yang sudah di tetapkan oleh Pemerintah

"Ini adalah tahun tertib, jadi untuk orang yang mau buka usaha di Kota Bandung harus mengikuti aturan di Kota Bandung," pungkasnya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,