3 Orang Tewas, Pesawat Hantam Area Perkemahan di Swiss

3 Orang Tewas, Pesawat Hantam Area Perkemahan di Swiss

Kawasan Pegunungan Canton Grunbunden Swiss Selatan. (foto - newstalk)

Grunbunden - Tiga orang dinyatakan tewas akibat kecelakaan pesawat, yang terjadi di sebuah kawasan perkemahan musim panas di Pegunungan Canton Grunbunden, Swiss Selatan. Ketiga korban tewas terdiri atas satu pilot dan dua remaja peserta kemah, yang baru berusia sekitar 14 tahun.

Selain memicu korban tewas, insiden jatuhnya pesawat kecil itu juga menyebabkan seorang remaja perempuan mengalami luka serius. Pesawat nahas tersebut diidentifikasi sebagai pesawat bermesin tunggal jenis Piper PA28.

Dilaporkan Independent, Sabtu (5/8/2017) juru bicara kepolisian setempat, Roman Ruegg menyatakan, sejumlah wisatawan yang sedang menaiki gondola atau kereta gantung memberi kesaksian, pesawat itu mendadak jatuh ke darat. Proses penyelidikan terkait penyebab pasti jatuhnya pesawat itu pun kini tengah diselidiki.

Diketahui, pilot yang menerbangkan pesawat tersebut diketahui merupakan pilot profesional dan telah berpengalaman. Di hari sebelumnya pesawat telah terbang untuk menjemput para remaja peserta kemah, sebelum akhirnya mengalami kecelakaan.

Pesawat yang telah beroperasi selama 35 tahun itu, seharusnya melakukan misi antar-jemput para remaja peserta kemah selama satu pekan. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,