1 Bangunan Outlet Rumah Mode Bandung Hangus Terbakar

1 Bangunan Outlet Rumah Mode Bandung Hangus Terbakar

Salah satu bangunan di Outlet Rumah Mode Jalan Setiabudhi Bandung terbakar. (foto - Twitter)

Bandung - Outlet pakaian "Rumah Mode" yang berada di Jalan Setiabudi Kota Bandung terbakar, Sabtu (5/8/2017) sekitar pukul 09.20 WIB. Api menghanguskan satu unit bangunan outlet pakaian berukuran 30 x 20 meter, sedangkan dua bangunan lainnya terselamatkan.

"Api tidak cepat merembet ke bangunan lainnya. Kami langsung menurunkan dua unit pancar, satu unit penyelamat dan satu unit mobile komando," kata Kepala Bidang pemadaman Diskar PB, Ahmad Kurnia.

Menurutnya, pemadaman api pun dibantu pula oleh satu unit ambulans medis PMI, dan satu unit ambulans medis Dinas Kesehatan. Asal mula api berawal dari las gas accetillyn. "Masih dikembangkan dan diselidiki oleh kepolisian. Api bisa cepat padam sekitar 30 menit dan tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah," katanya.

Sejumlah petugas keamanan dari pusat outlet tersebut tampak berjaga-jaga di pintu masuk. Sejumlah pengunjung terpaksa harus kembali karena pihak keamanan tidak mengizinkan masuk dengan alasan tengah direnovasi.

Di depan pintu masuk Rumah Mode juga dipasangi portal dan papan pengumuman yang bertuliskan "Mohon Maaf Sedang dalam Renovasi". Tertulis juga papan pengumuman "Mohon Maaf Area Ini Dikosongkan Karena Akan Ada Pengerjaan".

Namun demikian, pihak keamanan pun belum bisa memberikan informasi kapan outlet tersebut kembali dibuka. "Untuk sementara hari ini kami tutup," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,