Tora Sudiro Dibawa ke BNN untuk Jalani Proses Asesmen

Tora Sudiro Dibawa ke BNN untuk Jalani Proses Asesmen

Tora Sudiro tiba di kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Cawang Jakarta Timur untuk menjalani proses asesmen. (foto - ist)

Jakarta - Tora Sudiro dibawa ke kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Cawang Jakarta Timur untuk menjalani proses asesmen, terkait dengan kasus kepemilikan psikotropika jenis dumolid. Hasil asesmen akan menentukan mengenai rehabilitasi.

"Ya, ia ke Kantor BNN untuk menjalani asesmen. Hasil asesmen nantinya untuk menentukan dia direhabilitasi atau tidak," kata Kabag Humas BNN, Kombes Sulistiandriatmoko, Sabtu (5/8/2017). Tora tiba di kantor BNN sekitar pukul 14.12 WIB, dengan didampingi 3 polisi.

Tak ada ketegangan pada diri  Tora, malah ia selalu tersenyum dan sempat bercanda menabrakkan diri ke pagar dan pintu laboratorium. "Pokoknya doakan saja yang terbaik," kata Tora. Di kantor BNN, Tora langsung menuju laboratorium yang berada di lantai dasar. Para awak media pun  tidak diperkenangkan untuk meliput hingga ke dalam laboratorium.

Tora Sudiro sudah sekitar setahun menggunakan dumolid. Sedangkan istrinya baru lima bulan terakhir. Keduanya masuk kategori ketergantungan rendah. Ia kini ditahan Polres Jakarta Selatan. Sedangkan istrinya dipulangkan ke rumah dan disarankan untuk menjalani pengobatan.

Tora dan Mieke Amalia ditangkap di kediamannya di perumahan Bali View Tangerang Selatan sekitar pukul 10.00 WIB, Kamis 3 Agustus. Dari rumah Tora, polisi menemukan 30 butir dumolid. Tora disangkakan dengan pidana Pasal 62 UU Psikotropika Nomor 5 Tahun 1997 terkait kepemilikan dumolid. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,