Dua Siswa SMPN 2 Pabuaran Tewas Terseret KA Gumarang

Dua Siswa SMPN 2 Pabuaran Tewas Terseret KA Gumarang

Dua siswa SMPN 2 Pabuaran Kabupaten Subang tewas terseret KA Gumarang. (foto - ilustrasi)

Cirebon - Dua pelajar SMPN 2 Pabuaran tewas seketika, setelah sepeda motor yang mereka tumpangi tertabrak KA Gumarang tujuan Surabaya di Km 105+2 petak Jalan Pringkasab - Pasirbungur Kecamatan Pabuaran Kabupaten Subang.
 
Menurut Manajer Humas Daop 3 Cirebon Krisbiyantoro, kecelakaan terjadi pada Minggu (6/8/2017) sore sekitar pukul 17.00 WIB. Kedua korban bernama Anah (15) dan Asep (16) yang mengendarai motor Honda Supra Fit T 2991 E, sudah diperingatkan oleh warga.
 
"Korban sudah diperingatkan oleh penjaga perlintasan tidak resmi, Pak Isrin (60) dengan menggunakan peluit dan lambaian tangan," katanyaNamun korban tetap melaju kencang dari arah barat, sehingga tabrakan tidak dapat terhindarkan. "Keduanya meninggal dunia di tempat," katanya.
 
Akibat kejadian tersebut, kereta api mengalami keterlambatan hingga 160 menit. Rencananya malam ini di Stasiun Kejaksan Cirebon akan dilakukan penggantian lokomotif sebagai langkah antisipasi Service Recoveri (SR).
 
Kedua pelajar bersama sepeda motornya terlempar hingga beberapa meter dari tempat kejadian perkara. Menurut saksi, korban masih belum paham mengendarai motor hingga begitu datang KA Gumarang dari arah Jakarta langsung tertabrak.
 
 
Kapolres Subang, AKBP Yudhi Sulistianto Wahid membenarkan kalau korban tewas di tempat setelah tertabrak di perlintasan tersebut. "Anggota di Polsek Pabuaran yang mendapat laporan dari masyarakat langsung meluncur dan tubuh korban agak berjauhan, namun masih dalam keadaan utuh kecuali sepeda motornya," katanya.
 
Jasad kedua korban setelah dievakuasi langsung diserahkan ke pihak keluarganya di rumah duka untuk dikebumikan. Kasus tersebut kini diserahkan ke Polsek Pabuaran. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,