Dua Peziarah Tewas Dihantam Truk Saat Dorong Bus Mogok

Dua Peziarah Tewas Dihantam Truk Saat Dorong Bus Mogok

Bus yang mogok di ruas Tol Purbaleunyi Km 150.200 setelah dihantam truk tronton. (foto - @Jasamarga)

Bandung - Dua penumpang bus rombongan peziarah bertujuan ke Tasikmalaya meninggal dunia dihantam truk tronton di ruas Tol Purbaleunyi Km 150.200 wilayah Buahbatu Kabupaten Bandung, Senin (7/8/2017) subuh.

Kasat PJR Ditlantas Polda Jawa Barat AKBP Hanafi membenarkan mengenai kecelakaan tersebut, yang terjadi sekira pukul 04.20 WIB. Korban meninggal dunia saat mendorong bus yang ditumpanginya mogok dan berhenti di bahu jalan atau pada Jalur A.

Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Mariyono menyatakan, insiden tersebut berawal saat bus pariwisata arah timur (Cileunyi) dengan nomor polisi H 1412 AA tengah berhenti di bahu jalan lantaran mogok. Tiba-tiba dari arah yang sama datang truk tronton dengan nopol H 1868 CH.

Setibanya di likasi truk tronton langsung menghantam bagian belakang kendaraan bus. Diduga sopir truk tidak konsentrasi saat membawa kendaraannya.  Dua orang penumpang bus bernama Abdul Holik dan Ahmad Mukalor tewas. Sementara kernet bus bernama Kadar mengalami luka berat.

"Pengemudi truk tronton tersebut kabur setelah kecelakaan itu. Ia pun meninggalkan truknya," katanya. Para korban sudah dilarikan ke Rumah Sakit Sartika Asih dan AMC Cileunyi Kabupaten Bandung. Sementara barang bukti bus dan tronton pelaku saat ini sudah diamankan polisi.  "Peristiwa ini masih dalam penyelidikan kami," kata Mariyono. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,