Tronton Patas As, Lalin di Jalur Gentong Sempat Buka Tutup

Tronton Patas As, Lalin di Jalur Gentong Sempat Buka Tutup

Truk tronton mengalami patah as di jalur Gentong Kabupaten Tasikmalaya. (foto - @faiqayuman_)

Tasikmalaya - Arus lalu lintas di jalur Gentong sempat tersendat menyusul adanya truk tronton yang bermuatan barang mengalami patah as. Tronton tersebut menghalangi badan jalan, sebelum dilakukan evakuasi sesaat menunggu suku cadang.
 
Kasatlantas Polres Tasik Kota, AKP Sofyan Effendi membenarkan peristiwa tersebut yang terjadi sejak Minggu 6 Agustus sore. Akibatnya, petugas pun memberlakukan sistem buka tutup jalan demi mengantisipasi antrean yang panjang.
 
"Kita upayakan hari ini sudah bisa diganti untuk as truk tronton tersebut yang patah, sehingga arus lalu lintas bisa kembali normal," kata Sofyan, Senin (7/8/2017).
 
Menurutnya, lokasi tepatnya yaitu di bawah kantor Polsek Kadipaten. Meski diberlakukan sistem buka tutup jalan, ia memastikan kendaraan kecil bisa melintas di kedua arah. "Kita prioritaskan melakukan penarikan untuk arus yang antreannya panjang. Mohon bersabar jangan saling mendahului," katanya.
 
Ia menambahkan, bagi para pengendara yang tidak ingin terjebak dalam kepadatan bisa menggunakan jalur Singaparna - Garut, untuk menuju Bandung dan sekitarnya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,