Tes Medis Dinyatakan Lulus, Ezechiel Merapat ke Bandung

Tes Medis Dinyatakan Lulus, Ezechiel Merapat ke Bandung

Ezechiel Aliadjim N'Douassel jalani tes medis di Indonesian Sport Medicine Centre (ISMC) Senayan Jakarta Pusat, Senin 7 Agustus 2017 siang. (foto - persib)

Bandung - Ezechiel Aliadjim N'Douassel bakal langsung merapat ke Bandung, untuk bergabung bersama skuat tim Maung Bandung. Striker asal Chad Afrika Tengah itu dinyatakan telah lulus tes kesehatan (medis), di Indonesian Sport Medicine Centre (ISMC) Senayan Jakarta Pusat, Senin (7/8/2017) siang.

Berdasarkan keterangan dr. Andi Kurniawan, Sp.KO, dokter ISMC yang didaulat menanganinya, penyerang yang akan mengisi posisi striker Persib itu telah lulus menjalani semua tahap yang ia berikan, sesuai standar FIFA Pre-Competition Medical Assessment (PCMA).

"Tes hari ini kita melakukan di Sport Medicine Assessment, kita ingin mengidentifikasi adanya cedera atau masalah kesehatan atau tidak terhadap pemain berusia 29 tahun itu," sebut dr. Andi seusai sesi tes di ISMC Senayan Jakarta Pusat, seperti dilansir @persib.co.id.

"Pertama kita lakukan tes pada jantung, itu sangat penting dan kondisi jantungnya cukup baik. Kedua kita melakukan pemeriksaan Y balance test untuk melihat risiko cedera, tidak ada riwayat cedera atau bekas operasi. Hasilnya cukup bagus karena risiko cederanya sangat kecil," katanya.

Andi menjelaskan, test di kedua kakinya dan didapat kesimpulan bahwa kaki Ezechiel seimbang dan kuat. Terakhir ISMC melakukan test VO2 MAX. Atas hasil yang didapat, dokter Andi menjamin jika mantan pemain Timnas Chad dan tim papan atas Liga Israel, Hapoel Tel Aviv itu sangat siap untuk mengarungi kompetisi Go-jek Traveloka Liga 1 bersama Maung Bandung.

"Secara overall, apakah atlet tersebut siap untuk menjalankan kompetisi? Saya tegaskan sangat siap," kata dokter yang berposisi sebagai operation director di ISMC itu.

Berdasarkan informasi, kapten timnas Chad tersebut sudah bermain di 11 klub berbeda dalam kariernya, dan menciptakan 79 gol selama merumput sebagai pesepakbola. Di timnas sendiri Ezechiel memiliki 35 caps dan mencetak 22 gol. Artinya, ia cukup produktif. (Jr.)**

.

Categories:Persib,
Tags:,