Risiko Pengemudi Tarik Orang Berkursi Roda dengan Mobil

Risiko Pengemudi Tarik Orang Berkursi Roda dengan Mobil

Pengemudi tarik orang berkursi roda dengan mobil. (foto - North Yorkshire Police)

Harrogate - Seorang pengemudi bernama Michael Ward asal Inggris, melakukan tindakan tidak manusiawi. Ia kedapatan menarik seorang penyandang difabel berkursi roda dengan mobilnya.

Kontan, hal itu membuat otoritas berwenang mengeluarkan larangan bagi Ward untuk mengemudi. Tindakan Ward terabadikan oleh kamera pengawas jalan di utara Kota Harrogate Inggris. Ia diketahui menarik pria berusia 28 tahun, bernama William MacPherson.

Dilansir Daily Mail, Senin (7/8/2017) sebelum aksi itu terjadi, Ward dan Pherson sempat mengobrol di depan sebuah kelab malam Lounge Moko. Mobil yang dikemudikan pria berusia 20 tahun itu kemudian berhenti di sebuah restoran cepat saji.

Ward mendapat sanksi lantaran dianggap telah mengemudi secara berbahaya. Kejadian itu diketahui terjadi pada 28 Januari 2017. Kini Ward dilarang mengemudi selama 20 bulan, dan harus membayar denda sejumlah uang.

Sementara itu, Pherson yang turut hadir dalam sidang Ward mengaku dengan sengaja bersedia ditarik dengan mobil untuk mempercepat pergerakannya. Namun, banyak pihak menyayangkan tindakan mereka yang dianggap egois, karena tidak memikirkan keselamatan pengemudi lain. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,