Ezechiel Bersama Persib Siap Arungi Putaran Kedua Liga 1

Ezechiel Bersama Persib Siap Arungi Putaran Kedua Liga 1

Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat resmi memperkenalkan Ezechiel Aliadjim N’Douassel di Graha Persib Jalan Sulanjana Bandung, Selasa 8 Agustus. (foto - ist)

Bandung - Tak memerlukan waktu yang lama bagi Persib Bandung untuk memastikan menggaet pemain yang berstatus kapten Timnas Chad. Ya, Ezechiel Aliadjim N’Douassel resmi diperkenalkan manajemen PT PBB di Graha Persib Jalan Sulanjana Bandung, Selasa (8/8/2017).

Direkrutnya mantan penyerang Hapoel Tel Aviv di Liga Israel  tersebut, setelah manajemen Maung Bandung membatalkan perekrutan Erivelto Emiliano da Silva karena ketidakcocokan harga. Persib bergerak cepat untuk mencari striker asing lainnya sebagai pengganti Carlton Cole.

Satu hari berada di Jakarta dan dalam kondisi jetlag pasca-terbang sekitar 19 jam dari Chad Afrika Tengah, dokter Indonesian Sports Medicine Centre (ISMC) dr. Andi Kurniawan Sp.KO menyatakan, ketahanan fisik Ezechiel NDouassel terhitung prima.

Hal itu tampak dari hasil tes VO2MAX yang dilakukan Senin siang kemarin. Padahal, masa recovery pasca melakukan penerbangan jarak jauh baiknya dilakukan selama 2 hingga 3 X 24 jam, baru kemudian dilaksanakan tes kemampuan tubuh Ezechiel dalam menampung oksigen. "Hasil tes VO2MAX pemain itu mencapai angka 55 (ml/kg). Untuk kondisi jetlag, hasilnya cukup bagus. Hasilnya antara excellent dan very good," aku dr. Andi.

Dokter yang berposisi sebagai Operation Director di ISMC itu mengatakan, jika pemain yang juga kapten tim nasional Chad tersebut bisa meraih hasil yang lebih bagus jika memiliki masa istirahat yang cukup. "Untuk ukuran pemain berposisi striker biasanya lebih dari 60. Kalau kondisi jetlag-nya sudah selesai mungkin hasilnya bisa lebih dari 60," katanya.

Ezechiel resmi dikenalkan kepada bobotoh dengan menggunakan nomor punggung 70. "Mudah-mudahan bisa lebih baik. Ini pilihan bersama dengan manajemen, untuk kontrak kita coba dulu sampai akhir putaran kedua. Kalau bagus kita lanjutkan," kata Manajer Persib Umuh Muchtar.

Menurut Umuh, dipilihnya Ezechiel bergabung bersama pemain Persib lainnya sudah melalui berbagai pertimbangan. Selain itu, penampilan dia bersama timnya sebelumnya pun cukup meyakinkan. "Mudah-mudahan lawan Arema Sabtu nanti sudah bisa main," tegas Umuh.

Ezechiel yang berusia 29 tahun merupakan pemain kelahiran N'Djamena, Chad 22 April 1988, dengan tinggi badan 1,92 meter dan selama ini berperan sebagai striker. (Jr.)**

.

Categories:Persib,
Tags:,