Jajaran Polres Indramayu Tembak Kaki Pelaku Curas

Jajaran Polres Indramayu Tembak Kaki Pelaku Curas

Jajaran Unit Resmob Satreskrim Polres Indramayu tembak kaki pelaku Curas. (foto - Polres Indramayu)

Indramayu Jajaran Unit Resmob Satreskrim Polres Indramayu mengamankan pelaku curas (begal), di Jalan Desa Srengseng Kecamatan Krangkeng Kabupaten Indramayu, Selasa (8/8/2017) sekitar pukul 01.00 WIB.

Berdasarkan keterangan dari Unit Resmob Sat Reskrim Polres Indramayu menyebutkan, tembak kaki itu dilakukan karena pelaku melakukan aksinya dengan mengambil paksa sepeda motor korban, dengan menggunakan golok untuk mengancam. Aksi curas itu terjadi di wilayah Kecamatan Sukagumiwang.

Pada awalnya sepeda motor korban dipepet oleh satu unit sepeda motor (dua orang), dan saat akan melakukan perlawanan datang lagi satu unit sepeda motor yang merupakan rekan pelaku. Rekan pelaku juga memepet kendaraan korban dengan mengacungkan golok.

Karena korban ketakutan akhirnya sepeda motor korban dibawa oleh empat pelaku tersebut. Saat anggota Resmob tengah melakukan patroli di wilayah Kecamatan Kedokan Bunder mendapatkan informasi, ada kejadian curas (begal) di wilayah Kecamatan Sukagumiwang.

Diketahui, sepeda motor para pelaku yang berjumlah 4 (empat) orang dengan menggunakan sepeda motor Yamaha Vixon Jaguar warna merah dan Honda CB 150 warna hitam merah. Mereka membawa sepeda motor hasil kejahatan, yakni Yamaha Vixon warna hitam dengan nopol E 5605 UB.

"Berdasarkan informasi itu, anggota Resmob menutup jalur pintu masuk ke wilayah Kecamatan Krangkeng, yang diduga sebagai jalan masuk maupun keluar para pelaku curas (begal). Tak lama kemudian para pelaku curas melintasi jalan Desa Srengseng yang diduga oleh anggota sebelumnya," katanya.

Selanjutnya, anggota Resmob pun langsung mengejar salah seorang pelaku (yang membawa motor korban), dan memepet pelaku dari belakang serta memberikan tembakan peringatan. Namun pelaku mengabaikan peringatan, sehingga Unit Resmob mendekat dan menabrak motor yang dibawa pelaku.

Disebutkan, salah satu pelaku terjatuh dari motornya dan masih sempat melarikan diri. Namun anggota Resmob mengambil tindakan dengan mengarahkan tembakan ke kaki salah seorang pelaku, sehingga pelaku berhasil dilumpuhkan dan diamankan oleh anggota," sebutnya.

Pelaku yang ditangkap, yakni Sudir (34) warga Indramayu yang mengaku melakukan aksinya bersama tiga rekannya yang melarikan diri. Pelaku dan barang bukti diamankan serta dibawa ke Mapolres Indramayu untuk penyidikan. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,