Dahsyatnya Badai Tropis Noru Landa Pulau Honshu Jepang

Dahsyatnya Badai Tropis Noru Landa Pulau Honshu Jepang

Penampakan Badai Noru tampak yang menghantam utara Samudera Pacific Ocean yang diambil dari the International Space Station. (foto - EPA)

Tokyo - Pulau Honshu di Jepang dilaporkan dihantam badai tropis, atau juga disebut Topan Noru. Badai yang disertai hujan deras dan angin kencang tersebut, menyebabkan sejumlah sungai meluap yang memicu banjir hebat.
 
Akibat bencana tersebut, sejumlah warga yang tinggal di wilayah terdampak harus dievakuasi. Selain itu, Topan Naru yang terjadi sekitar pukul 10.00 pagi waktu setempat itu, juga memicu peringatan tanah longsor.
 
Seperti dilansir The Star, Selasa (8/8/2017) Badai Noru menyebabkan sekitar 50 orang terluka. Namun, sejauh ini tidak ada laporan terkait korban meninggal dunia maupun hilang. Kantor Berita NHK melaporkan, sekitar 7.000 orang di Kota Fukui telah dievakuasi oleh petugas berwenang pada pukul 11.00 waktu setempat.
 
Diketahui, nama Topan Noru itu sendiri merupakan sebutan salah satu spesies rusa asal Korea. Topan tersebut diperkirakan akan terus bergerak ke wilayah utara Jepang, atau menuju Ibukota Tokyo dan terus bergerak ke wilayah Pasifik. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,