Gile, Cina Bikin Mobil Listrik Murah Hanya Rp 70 Jutaan

Gile, Cina Bikin Mobil Listrik Murah Hanya Rp 70 Jutaan

Mobil listrik buatan Cina dengan harga super murah. (foto - cnet.com)

Beijing - Sejumlah batasan dalam industri mobil sepertinya mulai didobrak. Jika harga mobil listrik selama ini dinilai mahal, GM malah berhasil membuat mobil listrik dengan harga super murah, yakni sekitar Rp 70 juta.
 
Mobil listrik buatan GM tersebut baru dijual di Cina, yakni Baojun E100. Kendaraan jenis E100 itu merupakan mobil listrik Baojun pertama. Namun, jangan menganggap bakal ada fitur-fitur keren, seperti yang biasa ada di mobil GM lainnya.
 
Dilansir CNN, mobil tersebut hanya memiliki dua kursi, dengan ukuran jarak sumbu roda mencapai 1,6 meter. Lebih pendek dari mobil Smart Fortwo. Mobil bisa dijual dengan harga murah berkat aneka insentif dan potongan yang diberikan pemerintah Cina.
 
Mobil E100 diperkuat dengan motor listrik bertenaga 39 daya kuda, dan memiliki kecepatan maksimum 100 km per jam. Baojun E100 bisa melaju sejauh 150 km setelah baterai terisi penuh.
 
Mobil itu juga sudah dilengkapi dengan fitur entertainment, seperti layar 7 inci dan WiFi. Semua varian mobil ada sensor parkir, dan sistem pendeteksi pejalan kaki seperti mobil mewah. Varian yang lebih mahal memiliki touchpad dan keyless entry(Jr.)**
.

Categories:Otomotif,
Tags:,