Giliran Balaikota Malang Jatim Digeledah Penyidik KPK

Giliran Balaikota Malang Jatim Digeledah Penyidik KPK

Penyidik KPK melakukan penggledahan di Balaikota Malang Jawa Timur. (foto - ant)

Malang - Giliran Balaikota Malang Jawa Timur digeledah penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), diduga terkait kasus korupsi di daerah tersebut. Namun, saat KPK menyambangi Balaikota, Walikota Malang M Anton dan Wakilnya Sutiaji tidak ada di ruangan, Rabu (9/8/2017) yang berlangsung tertutup.

Penyidik tetap meminta diantar ke lantai dua Balaikota yang merupakan ruang kerja walikota, wakil walikota dan sekretaris daerah Kota Malang. Ketika petugas KPK menyisir ruangan, polisi dan Satpol PP berjaga-jaga di pintu menuju ruang para pimpinan Kota Malang tersebut. Hingga sore penggeledahan masih berlangsung.

Wakil Walikota Malang Sutiaji memang tidak ada di ruangan saat penggeledahan. Ia diketahui sempat ke Balaikota setelah menghadiri acara dengan BPJS Kesehatan. Namun keluar lagi karena ada penggeledahan KPK.

Tak berselang lama sekitar pukul 14.45 WIB, Sutiaji menghadiri diskusi tentang hak angket KPK yang diselenggarakan Malang Corruption Watch (MCW), dengan Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Diskusi diisi Juru Bicara KPK Febri Diansyah dan beberapa pakar hukum di Kota Malang.

Berdasarkan informasi, penyidik KPK menggeledah beberapa ruangan di Malang. Antara lain Kantor PU dan Cipta Karya Kota Malang dan ruangan di Balaikota Malang. Sejauh ini belum diketahui secara pasti terkait perkara apa penggeledahan itu.

Malang Corruption Watch (MCW) mendukung KPK dalam membongkar korupsi di Kota Malang. MCW menyebutkan, KPK sebelumnya juga telah menggeledah dan memeriksa beberapa anggota DPRD Kota Malang dan sejumlah pejabat daerah Pemkot Malang. (Jr.)** 

.

Categories:Daerah,
Tags:,