Mahasiswi di Sleman Buang Bayi ke Bak Sampah

Mahasiswi di Sleman Buang Bayi ke Bak Sampah

Lokasi ditemukannya jasad bayi di Dusun Glendongan Desa Caturtunggal Kecamatan Depok Sleman. (foto - ist)

Sleman - Seorang mahasiswi sebuah perguruan tinggi di Kabupaten Sleman ditangkap polisi, yang telah membuang mayat bayi laki-laki yang baru dilahirkan di sebuah sampah. Pelaku berinisial L, seorang mahasiswi semester 6, yang berasal dari luar Daerah Istimewa Yogyakarta.

Bayi naas itu ditemukan di dalam tas plastik di bak sampah, di depan rumah kos di Dusun Glendongan Desa Caturtunggal Kecamatan Depok Sleman, Rabu (9/8/2017). Polisi lansung bisa menemukan orangtua yang tega membuang bayi tersebut.

Ketika ditangkap, kondisi L tampak masih lemas. Polisi kemudian membawanya ke rumah sakit. Kapolsek Depok Barat Sleman Kompol Sukirin Hariyanto mengatakan, bayi tersebut awalnya ditemukan oleh seorang pemulung di tong sampah.

Pemulung itu awalnya mengambil di bak sampah di depan rumah kos. Kemudian dipindahkan, namun setelah dibuka tas plastik itu ternyata berisi bayi. Ia kemudian meletakkan di bak sampah kedua yang berjarak 15 km dari penemuan pertama.

"Ada informasi penemuan pertama tidak di situ, setelah kita selidiki ternyata pada penemuan pertama ada anak kos yang hamil. Ia juga ikut datang ke TKP kedua, namun kondisinya masih lemas," kata Kompol Sukirin Haryanto di lokasi kejadian.

Orangtua bayi tersebut kemudian di bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara. Sementara jasad bayi dibawa ke RS Sardjito. Orangtua bayi akan dimintai keterangan jika kondisinya sudah membaik. "Untuk teman laki-laki, kami masih melakukan pencarian namun sudah ada datanya," tegas Sukirin. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,