BMW Hantam Kerumunan Tentara di Paris Melukai 6 Orang

BMW Hantam Kerumunan Tentara di Paris Melukai 6 Orang

Suasana pasca-mobil BMW yang tiba-tiba menghantam kerumunan tentara di Paris. (foto - ABC13 Houston)

Levallois-Perret - Sedikitnya enam orang mengalami luka-luka, menyusul sebuah mobil BMW secara tiba-tiba menghantam kerumunan tentara di pinggiran Paris, Perancis. Menurut Walikota Levallois-Perret, insiden tersebut merupakan aksi kesengajaan.

Walikota Patrick Balkany mengatakan, sebuah mobil BMW yang diparkir di sebuah gang tiba-tiba melaju ke arah para tentara, saat mereka meninggalkan barak untuk melakukan tugas patroli.

Sebagaimana dilansir kantor berita Reuters, Rabu (9/8/2017) Balkany menyebutkan, insiden tersebut sebagai "tindakan agresi yang menjijikkan" yang tanpa diragukan lagi telah direncanakan sebelumnya.

Kepolisian di Kota Levallois-Perret yang berada di ujung barat ibukota Paris menyatakan, enam tentara terluka dalam insiden itu. Dua orang di antaranya mengalami luka-luka serius. Pelaku berhasil kabur dalam insiden tersebut.

Sementara pihak kepolisian Perancis menyatakan, pencarian pelaku terus dilakukan. Perancis saat ini masih dalam kondisi siaga maksimum, menyusul serangkaian serangan teroris yang telah menewaskan lebih dari 230 orang dalam dua tahun terakhir. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,