Ledakan Warnai Kebakaran SPBU Simpang Jam di Aceh

Ledakan Warnai Kebakaran SPBU Simpang Jam di Aceh

Kebakaran SPBU yang berada di Simpang Jam Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh. (foto - mediaaceh)

Banda Aceh - Kebakaran melanda SPBU yang berada di Simpang Jam Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh. Api pertamakali muncul dari salah satu pompa, Rabu (9/8/2017) malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Api mulai berkobar di pompa nomor empat. Sempat terjadi ledakan yang menyebabkan api membumbung tinggi. Sejumlah petugas SBPU pun berusaha untul menyelamatkan diri saat api membesar. Namun petugas pemadam kebakaran yang dikerahkan ke lokasi kewalahan melakukan pemadaman, karena api masih berada di bawah tangki.

Api pun kembali muncul sekitar pukul 20.40 WIB. Pertugas pemadam kebakaran yang sempat masuk ke lokasi SPBU langsung keluar. Warga juga diminta untuk menjauh. Aliran listrik di sekitar lokasi pun sudah diputus. Petugas pemadam berusaha memadamkan api yang masih ada di dalam tangki.

Dalam insiden tersebut, sekitar 12 unit pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian. Menurut Kasie kedaruratan BPBA Provinsi, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Namun, ia belum bisa memastikan penyebab kebakaran. "Ini masih kita cari tahu penyebabnya," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,