Seorang Bocah Tewas Grandmax Ditumpangi 20 Orang Terguling

Seorang Bocah Tewas Grandmax Ditumpangi 20 Orang Terguling

Korban Grandmax yang yang terguling dirawat di ruang IGD RSUD dr. R Soedarsono Pasuruan. (foto - detik)

Pasuruan - Mobil Grandmax yang membawa rombongan peziarah haji terguling setelah menghantam pohon di Jalan Umum Desa Patebon Kejayan Kabupaten Pasuruan. Akibatnya, seorang bocah tewas di lokasi, sedangkan 14 lainnya mengalami luka-luka.

Kecelakaan tunggal itu bermula saat pikap Granmax dengan nomor polisi W 9884 L yang dikemudikan Kusaeni (40) warga Desa Mangguan Pasrepan, melaju dari arah utara. Setibanya di lokasi, pikap tiba-tiba menabrak pohon palem di sisi kiri jalan.

Setelah menabrak pohon, pikap terguling ke arah kiri dan membentur beton parit. Sebanyak 20 penumpang pikap yang terdiri atas ibu-ibu dan anak-anak berjatuhan. Sedikitnya 14 orang terluka dan satu bocah berusia 6 tahun tewas di lokasi.

"Korban yang tewas atas nama Fitri (6). Keluarganya tak mau divisum dan langsung dibawa pulang untuk dikuburkan. Sebanyak 14 orang dirawat, rata-rata ibu-ibu paruh baya dan balita. Mereka luka di kaki ada juga di kepala," kata Kasat Lantas Polres Pasuruan AKP Mellysa Amalia di IGD RSUD dr. R Soedarsono Pasuruan, Kamis (10/8/2017) petang.

Menurut Mellysa, kecelakaan tersebut diduga akibat sopir mengantuk hingga menabrak pohon. Namun, ada sejumlah saksi yang menyebut pikap terlalu ke kiri karena menghindari truk dari arah berlawanan. "Dugaan sementara sopir mengantuk, rapi masih diperiksa anggota di Pos Lantas Kejayan," katanya.

Diketahui, rombongan tersebut berasal dari Desa Mangguan Kecamatan Pasrepan. Mereka hendak berziarah ke rumah kerabat yang hendak menunaikan ibadah haji di Desa Bajangan Kecamatan Gondangwetan. "Kami imbau, tolong kendaraan bak terbuka jangan untuk mengangkut manusia," tegasnya.

Sementara itu, puluhan keluarga korban lainnya masih memenuhi IGD untuk memastikan anggota keluarga mereka, yang jadi korban kecelakaan mendapatkan perawatan maksimal. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,