Bus Bertingkat London Hantam Pertokoan, 2 Orang Terjepit

Bus Bertingkat London Hantam Pertokoan, 2 Orang Terjepit

Bus bertingkat menghantam pertokoan di jalanan ramai pusat Kota London. (foto - Twitter)

London - Dua orang penumpang sempat terjepit di dalam bus dan sejumlah orang laonnya mengalami luka-luka, menyusul bus bertingkat khas London menghantam pertokoan di jalanan ramai pusat kota.
 
Dilaporkan Reuters, Kamis (10/8/2017) sejumlah gambar dari lokasi kejadian yang diposting ke media sosial menunjukkan pecahan kaca berserakan di trotoar. Paramedis pun sibuk merawat para penumpang yang terluka, beberapa ada di lantai atas bus tingkat berwarna merah itu.
 
Sejauh ini, penyebab kecelakaan belum diketahui pasti. Namun, salah seorang penumpang bernama Amy Mullineux berprofesi sebagai perawat menyatakan, pengemudi bus tingkat tersebut sempat hilang kesadaran sesaat sebelum tabrakan terjadi. "Pengemudi bus bilang, ia sempat pingsan sebelum bus menabrak toko. Ia pun tidak ingat apapun yang ditabraknya," sebut perempuan berusia 40 tahun itu.
 
Insiden tersebut terjadi di Lavender Hill London barat daya, yang dikenal melalui film komedi berjudul 'The Lavender Hill Mob' buatan tahun 1951. Film itu dibintangi oleh Alec Guinness, Sid James dan Audrey Hepburn yang masih muda. Film itu mendapatkan Oscar untuk best screenplay di masa itu.
 
Sementara itu,  seorang penumpang lainnya Andrew Matthews (34) mengatakan, puluhan penumpang ada di dalam bus tingkat tersebut, ketika saat tiba-tiba bus keluar dari jalanan dan menabrak pertokoan. "Teriakan pun bersahutan setelah bus itu berhenti. Saya lihat seorang wanita terjepit di bagian kanan depan. Ia berteriak minta tolong, ada banyak darah," kata Matthews.
 
Petugas pemadam kebakaran yang diturunkan ke lokasi kejadian akhirnya berhasil menyelamatkan dua penumpang yang terjepit tersebut. Korban langsung dilarikan ke rumah sakit bersama sopir bus. Otoritas Ambulans London (LAS) menyatakan, pihaknya merawat enam korban luka dalam insiden itu.
 
"Sopir bus telah dibawa ke sebuah rumah sakit di Kota London bagian selatan. Sementara sejumlah penumpang yang luka-luka dirawat LAS di lokasi kejadian," sebut Kepolisian Metropolitan London. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,