2 Bocah SD Tewas di Bekas Galian Pasir di Padalarang

2 Bocah SD Tewas di Bekas Galian Pasir di Padalarang

Kubangan air bekas galian pasir di kawasan Padalarang Kabupaten Bandung Barat. (foto - ist)

Bandung - Dua bocah Dimas Pratama Yuda (9) dan Rey Firmansyah (4) ditemukan tewas, yang diduga tenggelam di kubangan bekas galian pasir. Sebelumnya, keduanya sempat mancing dan berenang di lokasi tersebut.

Jasad kedua bocah itu ditemukan warga setempat, tepatnya di perbatasan antara Kota Baru Parahyangan dan kompleks lapang tembak Pusdikav Kampung Sodong Desa Kertajaya Kecamatan Padalarang Kabupaten Bandung Barat, Kamis (10/8/2017) sekitar pukul 15.30 WIB.

"Dua anak tersebut meninggal dunia akibat tenggelam di kubangan air bekas galian pasir," kata Kasat Reskrim Polres Cimahi AKP Niko N Adi Putra. Mengenai kronologi kejadian nahas tersebut bermula sewaktu Dimas dan Rey bersama seorang bocah lainnya, pergi ke arah lapangan tembak Pusdikav sekitar pukul 14.30 WIB.

Sambil membawa alat untuk memancing ikan mereka sempat berjumpa dengan seorang saksi, Encu Hermawan (43). "Saksi (Encu) melihat tiga anak tersebut lewat. Sempat ditanya oleh saksi, namun ketiganya terus berjalan," katanya.

Sekitar satu jam kemudian, salah seeorang anak berlari menghampiri Encu. "Anak itu meminta tolong dan mengatakan, dua temannya (Dimas dan Rey) tenggelam di kubangan bekas galian pasir ketika mancing dan berenang," kata Niko.

Encu dan warga lainnya langsung mendarangi ke tempat kejadian. Ia memberanikan diri turun ke kubangan air menggunakan kayu untuk mencari dua anak SD itu. "Dua korban ditemukan sudah meninggal. Jasad keduanya diangkat oleh sejumlah warga, dan dibawa keluarga ke rumah duka," tegas Niko.

Sejauh ini, polisi mengamankan beberapa barang bukti, antara lain baju dan alat pancing milik korban di tempat kejadian. Keluarga menyatakan, peristiwa itu sebagai musibah. "Keluarganya keberatan jenazah dua anak itu dibawa ke rumah sakit untuk otopsi," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,