Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Tangerang Selatan

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Tangerang Selatan

Densus 88 tangkap terduga terorisi di Perumahan Graha Raya Cluster Melia Grove Kecamatan Serpong Utara Tangerang Selatan Banten. (foto - ist)

Tangerang - Seorang terduga teroris beeinisial SPT ditangkap Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri di Perumahan Graha Raya Cluster Melia Grove, di Kecamatan Serpong Utara Tangerang Selatan Banten, Jumat (11/8/2017).

Petugas keamanan kompleks itu terlihat menjaga ketat area perumahan. Mereka tak mengizinkan tamu asing termasuk wartawan, untuk masuk atau mendekat ke rumah terduga teroris di Blok GM.

Menurut petugas keamanan di lokasi, penangkapan terduga pelaku terjadi sekira pukul 07.00 WIB. Namun ia tak mengetahui tim Densus 88 Antiteror atau polisi reguler menangkap. Ia hanya mengetahui aparat bersenjata lengkap.

"Tidak tahu polisi dari Polres atau Densus, tapi tadi beberapa petugas terlihat membawa senjata laras panjang," katanya. Petugas tak memberikan akses kepada tamu yang tidak dikenal dan tanpa tujuan jelas untuk masuk ke kompleks. Tampak empat petugas keamanan komplek berjaga di depan pintu yang diportal.

Diketahui, SPT menyewa sebuah rumah mewah dengan harga Rp 35 juta per tahun. Ia diketahui sudah tinggal di situ selama kurang lebih 2 tahun. "Yang saya tahu dia baru 2 tahun tinggal di sini, kontrak," sebut sejumlah tetangga.

Mereka mengaku kenal dengan SPT tetapi kurang akrab. Polisi sempat memasang police line di rumah itu tetapi kini sudah dilepas. Tadi sih ada police linenya cuma sudah dicabut. Sama polisi juga tadi nggak boleh foto-foto atau video katanya," katanya.

Rumah itu ditempati SPT bersama istri dan 2 anaknya. Tampak di bagian depan rumah terparkir satu unit mobil minibus putih Mazda VX-1, dan satu unit sepeda motor matic serta dua sepeda anak. Penangkapan itu dilakukan tim Densus sekitar pukul 06.30 WIB. 

Ketika itu, SPT tengah mengendari sepeda motor bersama anaknya untuk berangkat ke sekolah. SPT pun langsung dibawa ke Mako Brimob Kelapa Dua. Istri dan dua anak SPT pun turut dibawa. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,