Pabrik Milik PT Aladin di Babakan Ciparay Ludes Terbakar

Pabrik Milik PT Aladin di Babakan Ciparay Ludes Terbakar

Pabrik PT Aladin di Jalan Babakan Ciparay Caringin Bandung terbakar. (foto - @ratjhman)

Bandung - Gudang pabrik makanan ringan milik PT Aladin yang berada di Jalan Babakan Ciparay No. 279 tepatnya di dekat Pasar Induk Caringin Bandung ludes terbakar, Jumat (11/8/2017) sekitar pukul 12.25 WIB.

Berdasarkan informasi, bangunan pabrik yang berada di wilayah Kelurahan Babakan Ciparay Kecamatan Babakan Ciparay Kota Bandung itu terbakar, merupakan gudang pembuatan makanan ringan Astor milik PT Aladin.

Dilaporkan, ketika kejadian para pekerja tengah menunaikan salat Jumat di masjid terdekat. Namun api tiba-tiba membesar. "Saya lihat tiba-tiba api muncul dari bagian gudang. Tak ada orang di dalam gudang, lagi pada salat Jumat. Saya langsung kasih tahu warga," kata sejumlah warga.

Petugas pemadam mengerahkan sebanyak 14 unit pancar, 1 unit tangki dan 2 uni mobil komando. Material bangunan yang mudah terbakar membuat api cepat menyebar. 

"Bagian gudang dan kantor yang terbakar. Pabriknya di bagian depan. Kami sedang melakukan penyekatan agar tidak merambat lebih luas," kata Kabid Pemadaman dan Penyelamatan DPKPB Kota Bandung Kurnia Saputra.

Menurut Kurnia, sejauh ini belum diketahui api berasal, karena pada saat kejadian tidak ada orang di dalam area bangunan yang terbakar tersebut.

Berdasarkan pantauan, sudah sekitar dua jam api masih berkobar di beberapa bagian bangunan. Petugas berupaya memadamkan titik api. Kepulan asap hitam membumbung ke langit. Pabrik itu berada dekat pool bus Primajasa dan permukiman warga. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,