2 Kereta Tabrakan Tewakan Puluhan Orang, Ratusan Terluka

2 Kereta Tabrakan Tewakan Puluhan Orang, Ratusan Terluka

Tabrakan dua kereta api yang terjadi di pinggiran Kota Alexandria Mesir, Jumat siang waktu setempat. (foto - Twitter)

Kairo - Dua kereta api (KA) terlibat kecelakaan yang terjadi di pinggiran Kota Alexandria Mesir. Dua kereta tersebut diketahui bertabrakan, yang diperkirakan menewaskan puluhan orang dan ratusan orang lainnya terluka.

Seperti dilaporkan The New Arab, Jumat (11/8/2017)Sejauh ini otoritas berwenang mengonfirmasi secara keseluruhan korban tewas mencapai 20 orang. Namun demikian, jumlah itu diperkirakan masih memungkinkan terus bertambah.

Sementara Direktur West Delta Relief Agency, Mohammed Abu Homs menyatakan, kecelakaan tersebut mengakibatkan sedikitnya 36 penumpang tewas, dan sekitar 135 orang lainnya mengalami luka-luka. Insiden itu terjadi pada Jumat 11 Agustus sekitar pukul 13.15 waktu setempat.

Disebutkan, kecelakaan tersebut terjadi dengan melibatkan kereta nomor 13 dan kereta nomor 517. Ketika kejadian, kereta nomor 13 tengah dalam perjalanan dari Kairo menuju Alexandria, sedangkan kereta nomor 517 bertolak dari Port Said menuju Kairo.

Dilaporkan, kecelakaan terjadi karena adanya gangguan komunikasi. Kereta nomor 517 seharusnya transit atau berhenti di Stasiun Khorshed, menunggu kereta nomor 13 yang diizinkan melintas terlebih dahulu. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,