Lima Ormas Anti-Pancasila di 5 Provinsi Segera Dibubarkan

Lima Ormas Anti-Pancasila di 5 Provinsi Segera Dibubarkan

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo. (foto - ist)

Jakarta - Kementerian Dalam Negeri kini tengah mengkaji untuk membubarkan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dalam waktu dekat, yang bertentangan dengan Pancasila dalam waktu dekat. Sedikitnya ada lima Ormas ‎di Pulau Jawa, yang akan segera dibubarkan pemerintah.
 
"Di bawah lima kok, skalanya kecil," kata Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo di Kemendagri Jalan Medan Merdeka Utara Gambir Jakarta Pusat, Jumat (11/8/2017).
 
"Kemendagri sudah melakukan penelaahan, sedang kita sharing pada BIN, Kepolisian, Kejaksaan dan nanti hasilnya kita laporkan kepada Menko Polhukam. Harus dilihat dulu bukti kesaksiannya, rekaman video, suara ataupun gambar yang membuktikan. mereka anti-Pancasila atau ideologi lain atau aktivitas yang tidak sesuai dengan Pancasila," katanya.
 
Pembubaran Ormas itu dilakukan, karena Kemendagri telah menilai Ormas tersebut telah beraktivitas tidak sesuai dengan Pancasila di lima provinsi di Pulau Jawa. Kemendagri telah memiliki bukti, Ormas tersebut tidak sesuai dengan ideologi bangsa Indonesia.
 
Politisi PDI Perjuangan itu belum merinci Ormas mana saja yang akan dibubarkan di Pulau Jawa. Menurutnya, pemerintah tengah meminta klarifikasi terhadap Ormas itu. "‎Nanti kalau anda cermat pernah dilempar kepolisian juga kok. Harus kita klarifikasi, ada bukti yang kuat," tegasnya. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,