2 Korban Terluka, Lima Pelajar Tawuran di Jagakarsa Diringkus

2 Korban Terluka, Lima Pelajar Tawuran di Jagakarsa Diringkus

Polisi selalu siap siaga di kawasan Jagakarsa Jakarta Selatan. (foto - ilustrasi)

Jakarta - Sedikitnya lima orang pelajar yang terlibat tawuran di kawasan Jagakarsa Jakarta Selatan, ditangkap aparat kepolisian. Dua korban mengalami luka dalam tawuran tersebut.
 
Tawuran antar-pelajar tersebut terjadi sekitar pukul 16.30 WIB di Jalan Antariksa Cipedak Jagakarsa Jakarta Selatan, pada Kamis 10 Agustus. Ada sekitar 10 orang pelajar berboncengan menggunakan sepeda motor.

Tak lama berselang, sekelompok pelajar tersebut menghadang pelajar lainnya yang melintas di lokasi. Gerombolan pelajar itu juga menyebabkan dua orang korban bernama R (16) dan I (16), yang mengalami luka di bagian paha dan iga sebelah kiri.

"Dengan adanya kejadian tersebut korban mengalami luka-luka di bagian paha kaki sebelah kanan dan iga sebelah kiri, diduga terkena senjata tajam," kata Kapolsek Jagakarsa Kompol Prayitno, Jumat (11/8/2017).

Korban dibawa ke RS Fatmawati untuk mendapat perawatan medis. Sementara para pelaku melarikan diri pascainsiden dalam tawuran tersebut. Polisi langsung melakukan penyelidikan dan mendapat rekaman CCTV kejadian itu. Kelima pelajar yang terlibat dalam kejadian itu ditangkap, Jumat sekitar pukul 16.30 WIB.  "Dari hasil penyelidikan di TKP didapatkan rekaman CCTV yang merekam kejadian itu," sebut Prayitno.

Kelima orang itu merupakan pelajar dari STM di kawasan Depok. Mereka diketahui berbagi tugas saat mengeroyok korban. "MHE (16), berperan mengendarai sepeda motor Honda Beat. MIF (18) pelaku pembacokan yang dibonceng. SZS (17), BAF (18) dan FIA (18) membacok korban dengan menggunakan celurit," tegasnya.

Ia mengatakan, sekelompok pelajar itu awalnya merasa tertantang dengan pelajar lain karena permasalahan saling ejek di media sosial. Namun korban yang mengalami luka merupakan pelajar yang sekadar melintas di lokasi, tak terkait permasalahan tersebut.

"Korban yang mengalami luka hanya melintas saja," katanya. Atas kasus itu, polisi mengamankan dua celurit bergagang kayu, satu flashdisk dan dua unit sepeda motor. Pelaku saat ini masih diamankan untuk penyelidikan lebih lanjut. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,