Bus Hantam Dinding Terowongan Tewaskan 36 Penumpang

Bus Hantam Dinding Terowongan Tewaskan 36 Penumpang

Bus yang mengalami kecelakaan menabrak dinding terowongan di jalur cepat Xi'an - Hanzhong Provinsi Shaanxi Cina. (foto - Associated Press)

Shaanxi - Sedikintya 36 penumpang tewas, menyusul kecelakaan bus menabrak dinding terowongan di jalur cepat di Cina. Bus itu menabrak dinding terowongan di jalur cepat Xi'an - Hanzhong Provinsi Shaanxi Cina, menjelang tengah malam.
 
Dilaporkan Reuters, Jumat (11/8/2017) selain menewaskan 36 penumpang, sebanyak 13 orang lainnya dilaporkan mengalami luka-luka dan telah dilarikan ke rumah sakit.
 
Para petugas pemadam kebakaran masih terus berada di lokasi untuk memberikan pertolongan kepada para korban. Menurut pihak berwenang, bus tersebut melakukan perjalanan dari Chengdu ke Luoyang di Provinsi Henan.
 
Sejauh ini, penyebab kecelakaan belum diketahui, dan menurut keterangan pihak berwenang investigasi akan segera dilakukan. Kecelakaan fatal kerap terjadi di Cina, namun pemerintah tak pernah merilis berapa angka total kecelakaan lalu lintas, yang terjadi di negara itu setiap tahun.
 
Sementara itu, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperkirakan, sekitar 250.000 orang  tewas akibat kecelakaan lalu lintas di Cina pada tahun 2013. Namun demikian, belum ada data lagi mengenai korban kecelakaan lalu lintas terbaru. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,