Runtuh, Atap Gedung Indonesia Menggugat Timpa Bawalkot

Runtuh, Atap Gedung Indonesia Menggugat Timpa Bawalkot

Reruntuhan atap Gedung Indonesia Menggugat (GIM) di Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Bandung masih berserakan. (foto - ist)

Bandung - Satu orang dikabarkan terluka akibat tertimpa atap Gedung Indonesia Menggugat (GIM) yang runtuh. Peristiwa tersebut terjadi ketika berlangsung diskusi publik bertajuk 'Yang Muda Bicara Politik', Sabtu (12/8/2017).

Atap di salah satu ruangan gedung yang berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Bandung itu tiba-tiba rubuh. "Kejadian atap runtuh sekitar jam sepuluh siang tadi. Lagi ada acara tiba-tiba atap jatuh," kata sekuriti GIM, Cucu.

Ia mengatakan, saat itu di dalam ruangan tengah berlangsung kegiatan yang dihadiri oleh sejumlah orang. Atap yang jatuh menimpa salah seorang peserta yang tengah duduk. Akibatnya, korban mengalami luka di bagian kepala.

Akibatnya, atap di ruangan itu masih berlubang. Puing reruntuhan atap pun tampak berserakan di lantai. Namun, acara diskusi tetap berlanjut. Polisi tengah berada di lokasi untuk mengecek kejadian itu. "Sedang kita cek," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo.

Sementara itu, satu orang terluka akibat runtuhnya atap gedung GIM yakni bakal calon walikota (bawalkot) Cirebon dari jalur independen. "Korban bernama Samsul Hadi, yang akan jadi  calon walikota Cirebon," kata Kapolsek Sumur Bandung Kompol Abdul Kholik di GIM.

Disebutkan, korban menjadi salah satu pembicara dalam kegiatan itu. Saat duduk, tiba-tiba atap yang berada di atas korban runtuh. Atap itu langsung menimpa korban hingga Samsul mengalami luka di bagian kepala. "Korban terkena eternit hingga kepalanya keluar darah," sebut Abdul.

Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bungsu Bandung, untuk mendapatkan penanganan medis. "Korban mendapat dua jahitan di keningnya dan kondisinya sudah baik," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,