Arema FC dan Persib Kembali Bermain Imbang Tanpa Gol

Arema FC dan Persib Kembali Bermain Imbang Tanpa Gol

Penyerang Persib Bandung Ezechiel Aliadjim N'Douassel ditempel ketat dua pemain Arema FC. (foto - persib)

MalangBig match pada pekan ke-19 Liga 1 antara Arema FC menghadapi Persib Bandung berakhir imbang tanpa gol, Sabtu (12/8/2017) malam. Dalam laga tersebut kedua tim sama-sama menurunkan pemain anyar mereka.

Pelatih Arema FC, Joko Susilo memainkan gelandang asal Turkmenistan, Ahmet Atayev sebagai starter. Sementara cereteker pelatih Persib Bandung, Herrie "Jose" Setyawan baru memainkan penyerang asal Chad, Ezechiel Aliadjim N'Douassel pada menit ke-42.

Laga sengit di Stadion Kanjuruhan Malang tersebut diwarnai saling berbalas serangan sejak meniat awal pertandingan. Sejumlah peluang baik persib maupun Arema pun tercipta, meski tak ada gol yang tercipta hingga pertandingan berakhir.

Laga yang berakhir imbang itu mengulang pada pertemuan pertama kedua tim, saat melakoni pertandingan pembuka Liga 1 di Stadion GBLA. Sengitnya laga di putaran kedua tersebut, diwarnai sejumlah kartu kuning yang dikeluarkan wasit dari Iran tersebut.

Laga baru berjalan delapan menit, bek tengah Persib Achmad Jufriyanto sudah menerima kartu kuning karena melanggar Cristian Gonzales. Adam Alis, Cristian Gonzales dan Hendro Siswanto pun bergantian melepaskan tembakan meski belum tepat sasaran.

Persib Bandung mulai mampu keluar dari tekanan tim tuan rumah pada menit 20. Tantan pun bekali-kali melepaskan tembakan terarah ke gawang Arema. Namun penjaga gawang tuan rumah, Kurnia Meiga tampil gemilang mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Menit 35, Arema mengancam gawang Maung Bandung. Natshir harus bekerja keras berduel dengan Cristian Gonzales untuk menepis umpan Adam Alis ke mulut gawang. Selang satu menit, Adam Alis melepaskan tembakan tapi masih tipis di atas gawang Pangeran Biru. Hingga babak pertama usai, skor tetap 0-0.

Memasuki babak kedua, Ezechiel Aliadjim N Douassel melakoni debut bersama Persib Bandung. Ia menggantikan Tantan satu menit sebelum jeda babak pertama. Menit 47, penyerang asal Chad itu mendapatkan peluang pertamanya untuk mencetak gol.

Sayang, tembakan jarak dekatnya masih terlalu lemah, sehingga mudah diantisipasi Kurnia Meiga. Giliran Esteban Viscarra menebar ancaman, kali ini sundulan gelandang asal Argentina itu melambung di atas mistar gawang. Tim tuan rumah pun terus menekan pertahanan Maung Bandung.

Adam Alis mengakhiri aksi individu dengan melepaskan tembakan keras ke gawang Tashir menit 74. M Natshir mampu menepis bola yang menyusur tanah. Natshir pun kembali menggagalkan peluang Arema FC sesaat sebelum wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya laga.

Atas hasil itu, satu poin membuat Arema FC berada di posisi 9 dengan raihan 27 poin dari 19 laga. Mereka tertinggal satu angka dari Mitra Kukar yang berada di peringkat 7. Sementara bagi Persib masih tertahan di peringkat ke-12 dengan mengantongi 25 poin. (Jr.)**

.

Categories:Persib,
Tags:,