Ridwan Kamil, PLTSa Akan Lanjut Terus

Ridwan Kamil, PLTSa Akan Lanjut Terus

Ridwan Kamil, PLTSa Akan Lanjut Terus

Bandung – Penolokan yang dilakukan beberapa kelompok terhadap pembangunan PLTSa (Pembangkit Listrik Tenaga Sampah) dihiraukan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil. Emil panggilan akrab Ridwan Kamil akan terus menjalankan pembangunan proyek PLTSA di Gede Bage, Kota Bandung sesuai acuan Perda yang sudah dibuat.

Menurut pengakuan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, PLTSa pembangunannya akan terus berlanjut, meskipun menuai banyak kritikan, Perda proyek PLTSa ini harus berjalan.

‘Kita akan tetap menjalankan proyek pembangunan PLTSa ini, karena di Perdanya proyek ini sudah menjadi program pembangunan Kota Bandung ke depan,” aku Ridwan Kamil, Sabtu (6/9/2014).

Emil melanjutkan, meskipun beberapa kelompok masyarakat sempat menolak dan mendemo Pemkot Bandung, namun niat Emil untuk melanjutkan proyek ini sudah bulat sebagai bentuk amanat pelaksanaan Perda.

“Kita sudah bulat menjalankan amanat Perda yang mengharuskan proyek PLTSa terus berjalan. Proyek ini sangat membantu masyarakat jika kelak pembangkit dari sampah ini sudah beres di bangun, kita bisa memanfaatkan sampah menjadi sebuah energi ini sangat bagus,” lanjutnya.

Proyek PLTSa harus terus berjalan, karena proses pembangunan ini melibatkan dana dari pusat yang di ambil langsung dari uang APBN. Badan Pembangunan Nasional telah mengkaji proses pembangunan PLTSa terhadap lingkungan sekitar, sejauh ini tidak banyak sisi negatifnya melainkan banyak sisi positifnya.(Ode)

.

Categories:Bandung,
Tags:,