Polisi Harus Jaga Kondusifitas

Polisi Harus Jaga Kondusifitas

Kapolda Jabar, Irjen Pol M. Iriawan. (Foto : CikalNews/ADE)

Bandung – Untuk mencegah aksi anarkis seperti yang terjadi di Makassar, Sulawesi Selatan, Kapolda Jabar, Irjen Pol. M. Iriawan menginstruksikan jajarannya untuk menjaga kondusifitas Jawa Barat dari aksi anarkis demo penolakan BBM (Bahan Bakar Minyak).
 
Menurut Kapolda, pihaknya akan menempatkan anggota untuk melakukan pengamanan baik terbuka tau tertutup di beberapa tempat yang diduga rawan aksi unjuk rasa.
 
“Kita akan melakukan pengamanan dan penjagaan di titik-titik rawan aksi demo. Puluhan petugas polisi akan ditempatkan di sana,” tegas Iriawan di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (18/11/2014).
 
Unjuk rasa diprediksi akan dilakukan oleh berbagai elemen masyarakat seperti mahasiswa, buruh, dan para ormas.
 
“Demi mencegah aksi anarkis kami akan melakukan pengawalan dan penjagaan agar aksi unjuk rasa berjalan aman,” cetus Iriawan.
 
Masyarakat diharapkan memahami keadaan pemerintah dengan menentukan kebijakan menaikkan harga BBM. Harga BBM tepat 00.00 dini hari tadi sudah mengalami kenaikan dari harga awal untuk premium Rp 6.500/liter kini Rp  8.500/liter, sedangkan solar dari Rp 5.500/liter kini Rp 7.500/liter.  (AY)
.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,