Sejumlah Aset Milik Bos First Travel Telah Disita Polisi

Sejumlah Aset Milik Bos First Travel Telah Disita Polisi

Sejumlah mobil mewah milik bos First Travel telah diamankan polisi. (foto - ist)

Jakarta - Sejumlah aset milik bos First Travel, Andika Surachman dan Anniesa Desvitasari Hasibuan disita polisi. Antara lain rumah, kantor dan sejumlah mobil.

"Penyidik telah melakukan penyitaan 6 kendaraan, sekarang masih melakukan tracing. Tracing itu melakukan penyelidikan keuanganya, dan aset-aset dia," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto di Kompleks Mabes Polri Jakarta Selatan, Selasa (15/8/2017). "Sementara aset-aset tidak bergerak sudah diberi garis polisi, dan aset yang bergeraknya sudah ditarik ke Bareskrim Polri," katanya.

Enam mobil yang telah disita oleh Bareskrim Polri, yaitu VW Caravelle putih F-805-FT, Pajero Sport Dakar putih F-111-PT, Toyota Vellfire putih F-777-NA, Daihatsu Sirion putih B-288-UAN, Toyota Avanza silver seri G matic B-1886-UZH dan Toyota Innova hitam seri E B-1866-URD.

Menurut Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Hery Rudolf Nahak, enam mobil yang disita oleh polisi ternyata hanya empat mobil yang milik bos First Travel. "Duanya itu rental. Kemarin kita kira punya dia, makanya dibawa juga. Ternyata baru dia ngaku itu punya rental," kata Rudolf.

Ia menjelaskan, bukan hanya mobil yang disita, sejumlah kantor First Travel dan rumah di Sentul City Bogor juga diamankan. "Kantornya di Jakarta ada tiga. Namun yang mereka miliki dan beli yang ada di Depok, sedangkan yang lainnya menyewa," katanya.

Untuk rumah yang di Sentul menjadi aset terbesar yang disita. Namun untuk nominalnya sampai saat ini masih dilakukan penghitungan. "Banyak, ada rumah, mobil dan kantor. Asetnya hanya itu yang besar," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,