Lalin Terputus, Tabrakan Beruntun Tiga Bus di Malangbong

Lalin Terputus, Tabrakan Beruntun Tiga Bus di Malangbong

Tabrakan beruntun tiga bus di Jalan Raya Garut - Tasikmalaya tepatnya di Kampung Cipeuyeum Malangbong Kabupaten Garut, Rabu 16 Agustus 2017 dinihari. (foto - @jady_rembang)

Garut - Kemacetan mengular sempat berlangsung hingga pagi hari di ruas Jalan Raya Garut - Tasikmalaya. Arus lalin terputus akibat tabrakan beruntun yang melibatkan tigas bus di Kampung Cipeuyeum Malangbong Kabupaten Garut, Rabu dinihari sekitar pukul 01.10 WIB.

"Korban seluruhnya mencapai 17 orang, yakni empat orang luka berat dan 13 orang lainnya mengalami luka ringan," kata Kepala Kepolisian Sektor Malangbong, AKP Suhartono di Garut, Rabu (16/8/2017).

Kanit Laka Lantas Polres Garut Ipda Hilman Nugraha mengatakan, kejadian bermula saat kendaraan bus Budiman dengan nomor polisi Z 7523 HP yang dikemudikan Iwa Rustiwa (40), melaju dari arah Tasik menuju Bandung dan hendak mendahului sepeda motor.

Namun bus Budiman terlalu ke kanan, dari arah berlawanan datang bus Prima Jasa bernopol B 7136 FGA, yang dikemudikan Tedi sehingga terjadi tabrakan. Bagian depan sebelah kiri bus Budiman menabrak Honda Vario nopol D 2331 IA, yang dikemudikan Arpan.

Setelah itu, bagian belakang bus Primajasa dihantam bus Budiman lainnya nomor polisi Z 7805 HC, yang dikemudikan Aa (42) yang datang dari arah Bandung menuju Tasik. "Setelah tertabrak, bus Primajasa menabrak rumah warga yang ada di sebelah kiri jalan," katanya.

Akibat kejadian tersebut 17 orang menjadi korban, 5 orang diantaranya mengalami luka berat dan langsung dilarikan ke Puskesmas Malangbong untuk diberi pertolongan medis. "Satu rumah milik warga juga mengalami kerusakan akibat tabrakan ini. Tiga bus itu juga rusak," tega Hilman.

Sementara satu rumah warga yang berada di lokasi kejadian yakni di Kampung Cipeuyeum, mengalami rusak akibat peristiwa itu. Musibah kecelakaan bus beruntun tersebut tengah ditindaklanjuti oleh Unit Kecelakaan Satuan Lalu Lintas Polres Garut.

Akibat peristiwa itu, arus lalu lintas dari arah Tasikmalaya menuju Bandung maupun sebaliknya macet karena bus melintang di badan jalan. Petugas berupaya mengevakuasi tiga bus itu dan memberlakukan buka tutup jalur untuk mengurai kemacetan di jalan nasional itu. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,