Lomba Panjat Pinang di Margahayu Raya Telan Korban Jiwa

Lomba Panjat Pinang di Margahayu Raya Telan Korban Jiwa

Lokasi lomba panjat pinang di Lapangan Voli Jalan Merkuri Utara Kompleks Perumahan Margahayu Raya, Kelurahan Manjahlega Kecamatan Rancasari Bandung. (foto - Polrestabes Bandung)

Bandung - Perlombaan memperingati perayaan HUT Republik Indonesia ke-72 di Kota Bandung, diwarnai dengan terjadinya musibah. Salah seorang warga bernama Icim tewas terjatuh ketika mengikuti lomba panjat pinang, Kamis (17/8/2017) sekitar pukul 16.30 WIB.

Peristiwa tersebut terjadi di Lapangan Voli Jalan Merkuri Utara Kompleks Perumahan Margahayu Raya, Kelurahan Manjahlega Kecamatan Rancasari Bandung. "Korban meninggal dunia setelah mengalami patah leher," sebut Kasubbag Humas Polrestabes Bandung Kompol Reny Marthaliana.

Menurut Reny, peristiwa itu berawal saat Icim mengikuti lomba panjat pinang di wilayahnya. Saat itu, korban sudah sampai di bagian atas. Namun saat korban sudah sampai di atas dan mengambil hadiah, tiba-tiba batang pinangnya patah dari sambungan.

Akibat patahnya batang pinang yang digunakan untuk lomba tersebut, korban pun langsung terjatuh dari ketinggian sekitar tujuh meter. "Leher korban pun diketahui patah, sehingga korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Al-Islam," katanya.

Reny Marthalina mengatakan, sejauh ini pihak keluarga tidak bersedia untuk diotopsi di rumah sakit. "Pihak keluarga tidak mengizinkan untuk otopsi, karena mereka tahu itu kecelakaan. Malam ini mau dibawa ke Majalengka untuk dimakamkan," kata Reny. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,