Walikota, Siswa MTsN Belajar di Lantai Bukan Kewenangannya

Walikota, Siswa MTsN Belajar di Lantai Bukan Kewenangannya

Siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Depok tak punya meja dan bangku hingga belajar di lantai. (foto - ist)

Depok - Masalah masih adanya siswa yang belajar di lantai di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Depok, menurut Walikota Depok Idris Abdul Shomad bukan kewenangan pemkot. MTsN merupakan tanggung jawab Kementerian Agama, sehingga pihaknya tidak bisa berbuat banyak atas kondisi itu.

MTsN Depok adalah satu-satunya MTs yang berada di Depok, yang terletak di Kampung Sawah Kelurahan Jatimulya Kecamatan Cilodong Depok. Menurut Idris, secara struktural SDM dan sarana prasarananya maupun SOP mekanismenya ada di Kemenag.

"Kami tidak tahu jika terjadi masalah seperti ini. Kalau kapasitasnya tidak memadai kenapa menerima murid yang berlebihan, ini yang akan kami evalusi," katanya di Depok, Kamis (17/8/2017). Pendirian MTSN itu adalah otoritas pusat, dan kebijakannya ada di tangan Kemenag.

Ia berpendapat, masih ada sejumlah program lainnya yang membutuhkan biaya dan belum terealisasikan. Disebutkan, Pemkot bisa memberikan bantuan apapun atas seizin kementerian.

"Bisa saja kalau uang kita berlebihan, kalau kita punya. Ini masalahnya kan kita bagi duit untuk hal yang inti, masih banyak program kita yang belum terealisasi," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Pendidikan,
Tags:,