Rumah Mewah Bos First Travel Sudah Digadaikan Rp 80 Miliar

Rumah Mewah Bos First Travel Sudah Digadaikan Rp 80 Miliar

Rumah mewah bos First Travel di kawasan Sentul Bogor. (foto - ist)

Jakarta - Selain memiliki utang hingga Rp 24 miliar kepada beberapa hotel di Arab Saudi, pasangan suami istri Andika Surrachman dan Anniesa Desvitasari Hasibuan sebagai bos PT First Anugerah Karya Wisata (First Travel), diduga juga punya utang dengan seseorang yang nominalnya tak kalah besar.
 
Pasutri itu disebut memiliki utang puluhan miliar rupiah. "Ada utang lagi Rp 80 miliar sama orang," kata Direktorat Tindak Pidana Umum Mabes Polri Brigadir Jenderal Polisi Herry Rudolf Nahak di Markas Polda Metro Jaya, Jumat (18/8/2017).
 
Menurutnya, keduanya menjaminkan beberapa aset seperti rumah mewah, kendaraan dan kantor First Travel. "Dijaminkan ke orang karena punya utang," katanya.
 
Sebelumnya, Direktur Tindak Pidana umum Mabes Polri Brigadir Jenderal Polisi Herry Rudolf Nahak mengatakan, ada sejumlah hotel di Mekkah dan Madinah yang melaporkan adanya utang perusahaan PT First Anugerah Karya Wisata.
 
First travel disebut memiliki utang dengan jumlah hingga mencapai Rp 24 miliar. "Ada beberapa hotel menyampaikan, ada utang penginapan di sana yang belum dibayar kurang lebih Rp 24 miliar sejak 2015 sampai 2017," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,