Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Bisa ke ATM

Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Bisa ke ATM

Pembayaran Pajak Kendaraan Melalui ATM. (Foto: Net)

Bandung – Saat ini Pemprov Jawa Barat melakukan gebrakan dengan memberikan pelayanan pajak kendaraan bermotor yang bisa dilakukan secara on line via ATM (Anjungan Tunai Mandiri). Program ini sengaja dibuat oleh Pemprov Jabar untuk mempermudah masyarakat agar saat membayar pajak mereka tidak perlu repot datang ke Kantor Samsat atau ke Samsat Outlet.
 
Menurut keterangan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, pelayanan pajak via online ini bisa dimanfaatkan masyarakat pada waktu dekat ini.
 
“Dalam waktu dekat ini bisa segera aktif program e-Samsat yang dicetus oleh kerjasama Pemprov Jabar, Polda Jabar, Jasa Raharja, dan bank bjb,” terang Ahmad Heryawan di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (18/11/2014).
 
Dengan adanya e-Samsat masyarakat hanya tinggal datang ke ATM untuk melakukan pembayaran baik pajak tahunan atau pajak 5 tahunan.
 
“e-Samsat lebih mudah dan praktis, syaratnya punya ATM bank bjb dan bisa melakukan pembayaran pajak tahunan dan 5 tahunan,” cetus Aher sapaan akrab Ahmad Heryawan.
 
e-Samsat akan diluncurkan pada 22 November mendatang. Pemprov Jabar mengaku program ini adalah program pertama e-Samsat di Indonesia. Ke depan Pemprov Jabar akan mengembangkan e-Samsat dengan menggunakan handphone layaknya SMS Banking. (AY) 
.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,