Essien Absen, Persib Turunkan Ezechiel N'Douassel Sejak Awal

Essien Absen, Persib Turunkan Ezechiel N'Douassel Sejak Awal

Ezechiel N'Douassel. (foto - persib)

Bandung - Menjamu Persegres Gresik United di Stadion si Jalak Harupat Minggu 20 Agustus 2017 petang, Persib Bandung sepertinya bakal menurunkan striker baru Ezechiel N'Douassel sejak awal. Apalagi dengan absennya Michael Essien karena kumulasi kartu kuning.

Meski tak langsung terungkap, Caretaker Pelatih Persib Herrie Setyawan menyatakan, ia sudah menyiapkan anak asuhnya secara maksimal. Raphael Maitimo pun kemungkinan akan ditarik kembali ke posisi aslinya sebagai gelandang serang.

"Dengan motivasi tim tamu untuk mencuri poin, bagi kami memang tidak mudah. Namun kami akan berusaha untuk mengamankan tiga poin di kandang," katanya dalam konferensi pers di Graha Persib Jalan Sulanjana Bandung, Sabtu (19/8/2017).

Herrie pun tidak menampik jika Essien, Tantan dan I Made Wirawan masih belum bisa diturunkan. Namun ia sudah menyiapkan skema pengganti ketiga pilar itu, meski ia tidak membeberkan lebih jauh soal strategi, yang akan diterapkan.

Namun, ia sempat menegaskan, kondisi Ezechiel sudah siap tempur. Bahkan daya adaptasinya relatif cepat, membuat striker asal Chad itu sudah terbilang padu dengan rekan-rekannya selama sesi latihan yang telah dijalani.

Apapun strateginya, yang pasti Herrie menjamin anak asuhnya telah diinstruksikan untuk bekerja keras di lapangan. Sekuat atau selemah apapun kondisi lawan, kerja keras tetap diakui menjadi kunci keberhasilan sebuah tim dalam pertandingan.

Mengenai kekosongan posisi yang ditinggalkan Essien, Herrie masih merahasiakan pemain pengganti yang tengah disiapkan. Namun sinyal untuk menurunkan Ezechiel N'Douassel membuat Maitimo diprediksi akan mengisi posisi itu. (Jr.)**

.

Categories:Persib,
Tags:,