Pemprov Siapkan Jaringan Pengaman Sosial

Pemprov Siapkan Jaringan Pengaman Sosial

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan. (Foto : CikalNews/ ADE)

Bandung – Imbas dari kenaikan harga BBM per 18 November 2014, Pemprov Jabar akan mempersiapkan Jaringan Pengaman Sosial dengan memberikan bantuan kepada masyarakat tidak mampu berupa uang kompensasi atas kenaikan harga BBM.
 
Menurut Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, saat ini Pemprov Jabar masih menunggu keputusan pemerintah pusat mengenai BLT (Bantuan Langsung Tunai) apakah akan diterapkan seperti tahun lalu atau ada program baru.
 
“Kami masih menunggu keputusan dari pusat apakah masih menggunakan BLT atau tidak, namun yang pasti Pemprov Jawa Barat punya Jaringan Pengaman Sosial untuk kompensasi kenaikan BBM bagi rakyat tidak mampu,” kata Ahmad Heryawan di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (18/11/2014).
 
Ahmad Heryawan menambahkan, dana Jaringan Pengaman Sosial diambil dari APBD Provinsi Jawa Barat ditambah dana dari APBN pemerintah pusat.
 
“Untuk masalah dana kita sudah alokasikan dananya dari mana, jika pemerintah pusat kembali mengucurkan dana BLT maka kita akan dukung untuk pendistribusiannya,” tambahnya. (AY)
.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,bbm,