Dua Bus dan Dua Truk Terlibat Tabrakan Beruntun di Mojokerto

Dua Bus dan Dua Truk Terlibat Tabrakan Beruntun di Mojokerto

Tabrakan beruntun empat kendaraan di Mojokerto. (foto - ist)

Mojokerto - Tabrakan beruntun melibatkan empat kendaraan terjadi di Jalan Raya Trowulan Mojokerto. Akibat kecelakaan ini, penumpang bus dan sopir truk terluka, Minggu (20/8/2017).
 
Kapolsek Trowukan Kompol M Sulkan mengatakan, kecelakaan karambol itu terjadi saat truk pengangkut galon air mineral bernopol S 8480 S yang parkir sembarangan di barat jembatan timbang Trowulan, diduga menjadi penyebabnya.

Bus Sugeng Rahayu nopol W 7102 UZ yang melaju dari arah Surabaya menuju Jombang menabrak truk itu. Sopir bus Ahmad Fauzi (33), warga Desa Kebongembong Pageruyung Kendal yang hendak mendahului kendaraan di depannya melalui lajur kiri, tak menyadari adanya truk yang parkir. "Lalu di belakang Bus Sugeng Rahayu ada dump truk, karena jaraknya cukup dekat langsung menabrak belakang bus," kata Sulkan.

Tak hanya itu, Bus Mira nopol S 6286 US yang dikemudikan Iwan Sri Hariyanto (43), warga Jiwan Surabaya turut menabrak bagian belakang dump truk. Akibatnya, dump truk tanpa muatan nopol AG 9960 DD itu ringsek di bagian depan setelah tergencet dua bus. Bus Mira juga ringsek di bagian depannya.

"Berdasarkan keterangan saksi, sopir dump truk mengalami luka ringan, tapi sampai saat ini belum diketahui keberadaannya, termasuk identitasnya," tegas Sulkan. Sementara dari penumpang bus, hanya satu orang di bus Mira yang mengalami luka ringan. Tak ada korban yang menjalani perawatan.

Kasus kecelakaan itu ditangani Unit Laka Sat Lantas Polres Mojokerto. Sejauh ini, polisi belum bisa menemukan sopir dump truk. "Anggota kami masih di lapangan mencari sopir dump truk," kata Kanit Laka Sat Lantas Polres Mojokerto Ipda Bahtiar Arifin. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,