Kiper Cantik Itu Sejukkan Mata Memanasnya RI - Malaysia

Kiper Cantik Itu Sejukkan Mata Memanasnya RI - Malaysia

Nur Izwani BTE Azman. (foto - Instagram)

Kuala Lumpur - Beragam reaksi muncul menanggapi sempat memanasnya hubungan Indonesia dengan Malaysia, akibat insiden bendera merah putih terbalik di buku panduan SEA Games 2017.

Namun, kehadiran Niena Azman, kiper cantik asal Malaysia sepertinya cukup menyejukkan situasi. Penampilan atlet yang satu ini memang menyejukkan hati. Bahkan, masyarakat Malaysia dihebohkan dengan kehadiran kiper cantik, yang tergabung dalam Timnas Putri Futsal Malaysia.

Nur Izwani BTE Azman atau yang akrab dipanggil Niena Azman, aktif menjadi atlet futsal sejak 2004 lalu. Wanita berusia 30 tahun itu telah 10 tahun lebih bergelut di dunia olahraga khususnya futsal.

Sayangnya banyak orang yang beranggapan, futsal identik dengan olahraga pria. Itulah yang membuat bidang yang digelutinya kerap menjadi kontroversial. Namun, kritikan atau komentar negatif yang justru membuat Niena semakin terpacu untuk meningkatkan kualitas permainannya.

"Banyak yang beranggapan, futsal identik dengan olahraga laki-laki, padahal tidak. Saya tertantang untuk bermain futsal dan terus mendalami olahraga ini. Saya akan membuktikan kalau wanita juga bisa bermain futsal dengan baik," kata Niena, Selasa (22/8/2017).

Selama menekuni olahraga futsal, ia telah membuahkan hasil yang cemerlang. Ia pun  didapuk sebagai kiper tim nasional putri Malaysia. Niena sendiri mengaku sudah menyukai olahraga futsal sejak kecil. Bahkan, ia mendapat gelar Sarjana Muda Sains Olahraga di Universitas Malaya.

Niena pernah menerima penghargaan sebagai Penjaga Gol Terbaik di Karnival Bola Sepak Wanita Malaysia. "Bagaimana pun, keterlibatan saya sejauh ini dalam olahraga hanya sekadar hobi. Namun, saya tidak menolak bila diberi peluang untuk melangkah lebih jauh dalam bidang ini," kata Niena.

"Jika diberi kesempatan, saya akan terus mencoba semaksimal mungkin untuk menjadi lebih baik. Sejauh ini saya juga pernah berprestasi di Institusi Pengajian Tinggi Awam (IPTA)," lanjut pelatih futsal di Academia de Futsal itu. (Jr.)**

.

Categories:Olahraga,
Tags:,